oleh

Rusiahwati Inginkan PERSANI Wakili Sultra di Tingkat Nasional Maupun Internasional

-NEWS-301 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Pengurus Persatuan Senam Indonesia (Persani) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) secara resmi dikukuhkan disalah satu hotel di Kota Kendari pada Senin, (29/08/22).

Persani Sultra ini resmi dinahkodai oleh Hj. Rusiahwati Abunawas dan dilantik langsung oleh Ketua umum PB. Persani, Ita Yuliati. Setelah dilantik Rusiahwati mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintah provinsi Sultra.

“Mudah-mudahan Persani ini bisa menghasilkan bibit terbaik dalam rangka mewakili Sultra di tingkat nasional maupun internasional,” harapnya.

Baca Juga : Siap Laksanakan KKIN VIII Regional Wilayah Timur, Kepala BPVP Kendari: Bakal di Ikuti 10 Provinsi

Dia melanjutkan agenda penting Persani setelah pelantikan ini adalah akan dilakukan Road show di beberapa kabupaten kota yang ada di Sultra seperti Kota Kendari, Konawe, Kolaka, Kolaka Utara, Konawe Selatan, Muna, dan Buton.

“Insha Allah dalam waktu dekat kita akan melantik pengurus Persani yang sudah diberi amanah dan mandat yang ada di 7 kabupaten kota dari 17 kabupaten se Sultra,” jelasnya.

Baca Juga : BPOM Kendari Musnakan Obat dan Kosmetik, Nilainya capai Rp 600 Juta

Rusiahwati menambahkan Persani Provinsi akan memprioritaskan terlebih dahulu kabupaten yang sudah diamanatkan dan sudah ada keterwakilan dari Persani.

Sementara itu Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas mengatakan Persani ini telah masuk dalam wadah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

“Jadi nanti persani akan dimasukkan ajuan pada anggaran tahun 2022-2023,” ungkapnya.

 

Reporter: Dila Aidzin