KendariMETRO KOTANEWS

Persiapan HPS, Pembenahan Jalan Ditarget Rampung 31 Oktober

849
×

Persiapan HPS, Pembenahan Jalan Ditarget Rampung 31 Oktober

Sebarkan artikel ini
Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Provinsi Sultra, Abdul Rahim. Foto : MEDIAKENDARI.com

Reporter: M. Ardiansyah R
Editor: Kang Upi

KENDARI – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Provinsi Sulawesi Tenggara mempercepat pembenahan jalan rute Ranomeeto – Angata Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menjelang Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39.

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Sultra, Abdul Rahim mengatakan, pengerjaan ruas jalan mulai perempatan bandara menuju Kecamatan Anggata sepanjang 38 kilometer sudah maksimal.

“Kami sudah maksimalkan pelaksanaan kegiatan lapangan selama satu bulan ini,” kata Rahim, saat menghadiri rapat pemantapan HPS disalah satu Hotel di Kendari, Rabu, (30/10/2019).

BACA JUGA:

Ia juga menjelaskan, pembenahan tidak hanya dilakukan di ruas Ranomeeto – Anggata, tetapi juga area pelataran di VIP Bandara Halu Oleo, serta jalan protokol dari Kantor Gubernur Sultra menuju Kebun Raya.

“Mendukung suksesnya HPS ini melakukan pembenahan dan pengaspalan mulai dari pelataran Bandara Halu Oleo, sampai jalan protokol menuju Kantor Gubernur,” ungkapnya

Kata dia, untuk saat ini presentasenya mencapai 98 persen sudah rampung, tanpa ada kendala mulai dari pekerjaan ataupun pemeliharaan jalan yang akan di lewati nantinya.

“Paling terlambat besok malam Kamis, 31 Oktober udah ready, saya pastikan besok malam pekerjaan pemeliharaan kami untuk jalur nyata selesai,” katanya. (B)

You cannot copy content of this page