NEWS

Pertama Kali Hadir di Sultra, Soerabi Bandung Berikan Promo Menarik

688
×

Pertama Kali Hadir di Sultra, Soerabi Bandung Berikan Promo Menarik

Sebarkan artikel ini
Owner dan Chef Soerabi Bandung saat menjadi pembicara dalam acara Selamat Pagi Sultra (Foto:Mediakendari.com)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Soerabi yang merupakan jajanan khas Jawa Barat khususnya Kota Bandung, pertama kalinya hadir di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Owner Soerabi Bandung, Alfius Tielung mengatakan pertama kali melakukan soft opening pada 29 Mei 2022 lalu.

Kata dia, kurang lebih 2 minggu dibuka, pihaknya banyak melakukan promo dan testimoni, pasalnya,, Soerabi Bandung merupakan jajanan yang masih asing bagi masyarakat di Kendari.

Baca Juga :Polisi Kejar Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Kolut 

“Karena masih baru, kami banyak melakukan perkenalan mulai dari kantor maupun di sekolah-sekolah, rencananya akan kami push ke sana,” ungkap Alfius saat live di studi MEK TV, Jumat (10/06/22).

“Sekarang kami juga mengadakan promo dengan minimal belanja 50 ribu rupiah akan mendapatkan 1 jenis Soerabi yang lain,” tambahnya.

Lebih lanjut, Alfius menuturkan, sasaran yang dituju dari Soerabi Bandung ini adalah semua kalangan masyarakat. Karena, Soerabi Bandung ini bisa disantap oleh anak anak maupun orang tua.

Di acara yang sama, Chef Soerabi Bandung, Saefullah mengatakan saat ini Soerabi Bandung menyediakan 50 varian menu yang bisa didapatkan oleh konsumen.

“Soerabi inikan ada beberapa jenis juga misalnya ada Soerabi Bandung dan ada Soerabi Solo. Jadi ciri khas dari Soerabi Bandung ini adalah proses masaknya yang menggunakan tungku tanah liat sehingga menghasilkan aroma berbeda dengan yang lain,” bebernya.

Baca Juga : 15 Kecamatan di Kolut Ikut Sosialisasi Panduan Verifikasi dan Validasi Data Keluarga Berisiko Stuntingi

Lebih lanjut, Soerabi Bandung tidak menggunakan bahan pengawet dalam pembuatannya.

“Kalau pada adonannya itu paling lama bertahan selama 4 jam. Sebenarnya Soerabi yang bagus adalah teksturnya lembut, keringnya pas” jelasnya.

Sebagai tambahan informasi, Soerabi Bandung ini terletak di pelataran parkir Lyrics Karaoke, Jl. Saosao No. 243 dan buka mulai pukul 15.00 hingga pukul 23.00 setiap harinya. Soerabi Bandung juga menyediakan pemesanan online melalui WhatsApp (081241765118).

Reporter : Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page