oleh

Pesawat Citilink Mulai Mengudara di Langit Mubar, Ini Jadwalnya

Reporter : Jul Awal Sanatu

LAWORO – Masa pandemi rupanya tidak menyurutkan gerak langkah Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) dalam mendorong kemudahan akses dan sarana transportasi.

Hal tersebut dibuktikan dengan diresmikannya penerbangan maskapai Citilink yang akan melayani penumpang dari dan menuju Mubar melalui Bandara Sugimanuru ke Bandara Sultan Hasanudin, Makassar.

Masakapai plat merah anak perusahaan Garuda Indonesia itu akan melaksanakan penerbangan perdananya Jumat, 8 Januari 2020 besok, untuk menerbangkan penumpang menuju Makassar.

“Pesawat Citilink jenis ATR dengan kapasitas 70 penumpang, melayani penerbangan tiga kali seminggu, yakni selasa, jumat dan minggu,” kata Kepala Bandara Sugimanuru, Tarman saat ditemui di kantor bupati Mubar, Kamis, 7 Januari 2020.

Sementara itu, Pjs. Manajer Citilink Bandara Sugimanuru, Mohamad Kemal menyebut, karena masih masa pandemi, setiap penerbangan akan menerapkan protokol pencegahan covid-19.

“Untuk itu, penjualan tiket penumpang sudah mulai dibuka baik online maupun reguler. Masyarakat sudah bisa beli tiketnya mulai hari ini pada manajemen yang bekerja sama dengan Citilink,” kata Mohamad Kemal.

Dikesempatan yang sama, Sekda Mubar LM Husein Tali mengapresiasi beroperasinya pesawat Citilink, sebagai keberhasilan Dinas Perhubungan (Dishub) Mubar untuk kemajuan daerah di bidang transportasi.

Mantan Kadiknas Mubar ini juga menyebut, pihaknya tengah mendorong dibukanya rute penerbangan Mubar – Kendari, yang saat ini sudah masuk tahapan analisis untuk rencanana tersebut.

“Pemda Mubar mendukung penuh beroperasinya pesawat baik Lion Air maupun Citilink. Ini akan membuka peluang akses ekonomi masyarakat semakin besar,” pungkasnya. /A

Terkini