oleh

PHRI Optimis Tingkat Okupansi Hotel Meningkat Hingga 80 Persen

-NEWS-251 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Sekretaris Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Eko Dwisasono menyebut hingga Desember tahun 2022 tingkat okupansi atau isian hotel bisa mencapai 80% seiring dengan melandainya covid-19.

“Saat ini, okupansi hotel bintang pada bulan Oktober rata-rata 70% hingga 80 %. Kami optimis hingga akhir Desember 2022 tingkat isian hotel bisa meningkat hingga 80 %,” jelasnya Senin 24 Oktober 2022.

Baca Juga : Mahasiswa KKN Tematik UHO Inovasi Pemulihan Ekonomi Pesisir

Eko menerangkan peningkatan okupansi hotel pada bulan Desember bakal dipicu karena adanya libur Natal dan tahun baru serta sudah tidak ada pembatasan sosial yang diberlakukan pemerintah.

“Kami dari pihak PHRI selalu menghimbau pihak perhotelan agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” bebernya.

Eko juga menuturkan, untuk penyelenggaraan kegiatan di hotel sudah kembali ramai tetapi harus tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan selalu penerapan protokol kesehatan.

“Hotel non bintang akan kebagian rejeki ketika ada event besar yang diadakan di Sultra, itu pasti full,” imbuhnya.

Baca Juga : Puluhan Siswa di Muna Keracunan Massal Usai Makan Nasi Kuning

Ia juga berharap pemerintah provinsi Sultra bisa mendatangkan lagi event-event besar nasional untuk diselenggrakan di Bumi Anoa.

“Harapan kami dari PHRI pemerintah provinsi bisa menarik lebih banyak lagi event-event nasional untuk dilaksanakan di Sultra,” tutupnya.

Reporter: Sardin.D

Facebook : Mediakendari