oleh

Pimpin Upacara Sertijab Komandan Batalyon Infanteri 725 Woroagi, Begini Harapan Danrem 143/HO

-FEATURED, Kendari-74 dibaca

KENDARI – Serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infantri 725/Woroagi dari Letnan Kolonel Inf Jamet Nijo kepada Letnan Kolonel Inf Hendri Ginting S, dalam suasana tertib dan khidmat, Kamis (14/12).

Upacara Sertjab ini dipimpin langsung oleh Danrem 143/HO, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman di Lapangan Pancasila Yonif 725/Woroagi, Boro-Boro, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Komandan Batalyon Infanteri 725/Woroagi sebelumnya dijabat oleh Letnan Kolonel Inf Jamet Nijo. Kini secara resmi diserahkan kepada Letnan Kolonel Inf Hendry Ginting S.

Menurut Danrem 143/HO, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, tujuan dari pelaksana mutasi jabatan seperti ini adalah untuk mengembangkan kemampuan perwira dalam dimensi kepemimpinan manajerial serta profesionalisme keprajuritan.

“Selain itu, mutasi jabatan seperti ini juga bertujuan untuk memberikan pengalaman tugas beragam bagi perwira yang dinilai memiliki prestasi dan dedikasi serta loyalitas,” ungkap Dedi Nurhadiman, Kamis (14/12).

Danrem 143/HO Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P. (tengah), Letnan Kolonel Inf Hendri Ginting S. Yang baru dilantik (kanan) dan mantan komanda Letnan Kolonel Inf Jamet Nijo S.Sos (kiri). (Foto: Ruslan)

Hal tersebut, lanjut Dedi Nurhadiman, agar dapat mengembangkan pemikiran secara komprehensif sehingga dapat menjadi bekal untuk memecahkan setiap pemasalahan yang beragam.

Berkaitan dengan alih tugas dan jabatan tersebut selaku pribadi dan atas nama komando, Dedi Nurhadiman menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letnan Kolenel Inf Jamet Nijo atas dedikasi dan pengabdiannya selama memangku jabatan sebagai Donyonif 725/Woroagi selama kurang lebih 1 tahun.

“Semoga berbagai pengalaman yang telah diperoleh selama memimpin Yonif /725 Woroagi dapat menjadi bekal yang bermanfaat dalam mengemban tugas yang selanjutnya sebagai Dandim 1418 di Mamuju Korem 142/Talag,” ucapnya.

Reporter: Ruslan
Editor: Jubirman

Terkini