Pj Bupati Bombana Galakkan Tanam Sayur dan Buah di Lahan Kosong

NEWS371 dibaca

BOMBANA – MEDIAKENDARI.COM: Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Ir Burhanuddin menggalakan masyarakat untuk menanam sayur dan buah di lahan kosong.

Langkah ini diambil untuk memperkuat produktivitas lahan serta sebagai wujud dukungan atas program ketahanan pangan guna menekan angka inflasi.

Dirinya meminta masyarakat bisa memanfaatkan lahan kosong yang dimiliki, untuk ditanami dengan berbagai macam jenis tanaman bernilai ekonomi.

Baca Juga : Rayakan Dies Natalis ke-2, Sivitas Akademika UWM Perkuat Jalinan Silaturahmi Lewat Berbagai Lomba

“Sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan bahkan membantu perekonomian keluarga masing-masing,” jelas Burhanuddin.

Menurutnya, pemerintah saat ini tengah gencar dalam upaya untuk menekan laju inflasi, salah satunya dengan menyelenggarakan program pangan murah.

Program ini bertujuan agar masyarakat tidak terlalu merasakan dampak kenaikan harga bahan pokok, yang diprediksi meningkat menjelang Natal dan tahun baru.

Baca Juga : Pj Bupati Bombana Salurkan BLT BBM dan PKH Untuk Ribuan KPM

“Upaya ini tidak bisa dilakukan pemerintah saja, tetapi peran masyarakat juga dibutuhkan, dengan memanfaatkan lahan kosong untuk menanamkan berbagai tanaman pangan,” tuturnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat agar menciptakan pangan keluarga dengan menanam bahan pokok seperti aneka sayur, cabai, serta tanaman lain yang mudah tumbuh.

“Mari kita bersama-sama untuk menjaga ketahanan pangan di wilayah kita masing-masing,” pungkasnya.

Reporter : Hendrik

Facebook : Mediakendari