BREAKING NEWSKendariPOLISIPROV SULTRA

Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto Apresiasi Capaian Prestasi Polri

270
×

Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto Apresiasi Capaian Prestasi Polri

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) saat ini memasuki usia 78 tahun. Peringatan hari jadi Polri sering disebut Hari Bhayangkara.

Nama Bhayangkara itu, berasal dari bahasa Sansekerta, yang mengandung arti penjaga, pengawal, pengaman, dan pelindung keselamatan Negara dan Bangsa. Hari Bhayangkara diperingati setiap 1 Juli berdasarkan Penetapan Pemerintah Nomor 11 tahun 1946.

Pj. Gubernur Sultra, Komjen Pol (P) Dr (HC) Andap Budhi Revianto, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas segala kinerja Polri selama ini, khususnya Kepolisian Daerah (Polda) Sultra dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Andap Budhi Revianto berharap, peringatan Hari Bhayangkara ke- 78 ini, menjadi spirit dalam mewujudkan Polri yang Presisi dalam mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.

“Saya selaku Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), atas nama Pemerintahan Daerah beserta seluruh jajaran, atas nama Kementerian/Lembaga yang berada di Sultra dan juga atas nama seluruh komponen dan 2.749.010 masyarakat di seluruh jazirah Sultra menyampaikan apresiasi yang tinggi atas berbagai capaian prestasi kerja yang berhasil ditorehkan oleh Polri, khususnya Polda Sultra,” ucap Andap Budhi Revianto.

Sementara itu, Sekjen Kemenkumham RI mengungkapkan, peringatan HUT ke- 78 Polri 2024 ini, sebagai momen untuk introspeksi diri dan menjadikan berbagai kondisi Kamtibmas yang mengemuka untuk disikapi dengan baik, holistik, komprehensif dan integral. Langkah tersebut untuk memperbaiki eksistensi organisasi dengan goals untuk semakin baik kedepannya.

“Sebut saja langkah strategis untuk membereskan berbagai permasalahan internal. Misalnya, adanya pelanggaran oknum Polri yang sering kali viral belakangan ini. Termasuk juga berbagai permasalahan lainnya yang mengemuka seperti judi online. Harapan masyarakat akan kecepatan pelayanan publik yang dikenal didunia maya ‘no viral no justice’ dan lain sebagainya,” harapnya.

Ia juga berharap akan pentingnya sinergitas positif, kolaborasi dan juga kerja sama yang intens menyikapi tantangan tugas bersama. Yakni upaya stabilisasi harga oleh Satgas pangan, penanganan akibat berbagai bencana hidrometerologis seperti banjir dan kekeringan.

Andap mengungkapkan, peran sinergitas Polri, Pemerintah Daerah dan seluruh stakeholder tidak kalah pentingnya dalam menyukseskan Pilkada serentak.

“149 hari lagi kita akan melaksanakan Pilkada Serentak pada di 17 Kabupaten/Kota, termasuk juga Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Pilkada serentak kali ini merupakan penyelenggaraan Pilkada terbesar sepanjang sejarah. Semua itu membutuhkan kondisi kondusif selama proses Pilkada berlangsung,” jelasnya.

Ia juga berharap seluruh elemen masyarakat bersama Polda Sultra harus mampu meniadakan segala potensi segregasi dan penunggangan kepentingan tertentu menjelang Pilkada Serentak 2024.

“Tidak boleh ada lagi para pihak yang memecah belah kelompok masyarakat untuk kepentingan elektabilitas, kelompok, partai, maupun pemenangan Paslon. Melalui momentum berharga ini, saya mengucapkan, Selamat Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024. Teriring harapan, semoga semangat pada peringatan Hari Bhayangkara ini dapat mewujudkan Polri yang Presisi dalam mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas, semoga! Salam Presisi,” tutup Andap.

Reporter : Ronas

You cannot copy content of this page