NEWS

Pj Wali Kota Kendari Nilai Kerajinan Perak Menjanjikan dan Bisa Menjadi Destinasi Wisata

779
×

Pj Wali Kota Kendari Nilai Kerajinan Perak Menjanjikan dan Bisa Menjadi Destinasi Wisata

Sebarkan artikel ini
Foto bersama usai pembukaan kegiatan pelatihan kerajinan perak

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari sebut kerajinan perak menjadi salah satu potensi yang dapat dikembangkan oleh masyarakat Kota Kendari.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan potensi kerajinan perak di Kota Kendari sangat menjanjikan. Selain itu kerajinan perak Kota Kendari cukup terkenal tingkat akurasi dan keteledorannya sehingga menghasilkan produk yang bagus.

Baca Juga : Kadis Perikanan Kolut Serahkan Bantuan Perahu untuk Nelayan

“Memang pengrajin kita masih berkutat pada dua hal yakni aspek produksi dan pemasaran. Oleh karena itu kegiatan yang di inisiasi oleh dekranasda bekerjasama dengan OPD menjadi titik awal perkembangan industri kerajinan perak di Kota Kendari,” ungkapnya saat diwawancarai pada acara pembukaan kegiatan pelatihan kerajinan perak di salah satu hotel di Kota Kendari pada Senin, (07/11/22).

Dia mengharapkan kerajinan perak menjadi salah satu peluang atau destinasi wisata bagi masyarakat yang berkunjung di Kota Kendari.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Kendari, Muh. Ali Aksa mengatakan kerajinan perak merupakan warisan budaya turun temurun. Selain itu kerajinan perak tergolong langka dan salah satunya ada di Kota Kendari.

Baca Juga : Puluhan Anak Berhasil Jalani Sunatan Massal di HUT ke-23 DWP Sultra

“Kami berkoordinasi dengan dekranasda kota Kendari untuk terus menggiatkan hal ini di Kota Kendari khususnya pada kalangan anak muda untuk mengajak mereka pada kerajinan lokal yang bersifat kreatif, produktif, dan inovatif,” katanya.

Dia juga mengaharapkan peserta pelatihan dapat terus berkembang sehingga bisa menghasilkan nilai jual dan wisata khusus pada kerajinan perak di Kota Kendari.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page