oleh

Polda Sultra Mencoba Kembangkan Kompetensi Pejabat Polisi

-NEWS-387 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Biro Sumber Daya Manusia (Ro SDM) Polda Sultra menyelenggarakan kegiatan Post Assessment Polda Sultra tahun anggaran 2022 dengan tema, Mengembangkan Kompetensi Manajerial Dalam Meningkatkan Kualitas SDM Unggul Menuju Polri Yang Presisi, Selasa (8/112022).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Biro SDM Polda Sultra, Kombes Pol F. Guntur Sunoto di Hotel Azizah Syariah Kendari.

Dalam sambutanya Kombes Guntur menyampaikan kegiatan Post Assesement ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi-kompetensi yang sudah dimiliki oleh para peserta yang merupakan pejabat polisi lingkup Polda Sultra.

Baca Juga : Monianse Ragukan Kelayakan Dua Venue di Baubau untuk Porprov Sultra

“Post Assesement ini tujuannya adalah untuk mengembangkan kompetensi-kompetensi yang sudah rekan-rekan miliki, yang sebelumnya sudah dinilai untuk menduduki jenjang jabatan,” ucapnya.

Post Assessment Polda Sultra tahun anggaran 2022 dihadiri oleh 54 orang peserta dan 28 orang assesor atau penguji. Peserta post assessment untuk menduduki jabatan Kabag SDM, Kapolsek, Kasatintelkam dan Kasatlantas.

Post Assessment yang dilaksanakan pada hari ini ada beberapa kompetensi yang ingin lebih ditumbuh kembangkan sehingga bisa membantu tugas para peserta nantinya, beberapa diantaranya yaitu kompetensi membangun hubungan dan juga dorongan untuk berprestasi.

Materi yang akan diterima oleh peserta yakni pengembangan kompetensi kepemimpinan, pengembangan kompetensi membangun hubungan, perencanaan dan pengorganisasian hingga kompetensi integritas.

Reporter : Muhammad Ismail