NEWS

Polda Sultra Siap Melayani Insan Pers Secara Transparan

1033
×

Polda Sultra Siap Melayani Insan Pers Secara Transparan

Sebarkan artikel ini
Tampak Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan saat memberi sambutan di Coffee Morning Polda Sultra bersama Insan Pers

KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan akan siap melayani insan pers secara transparan untuk dapat menyampaikan pemberitaan di publik.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan saat menggelar Coffee Morning bersama insan pers se Kota Kendari di Aula Dharana Latsarya, Polda Sultra.

Ferry mengatakan bahwa pihak Polda Sultra akan tetap menjaga dan menjalin hubungan kerja sama yang baik agar dapat memudahkan insan pers dalam mendapatkan informasi.

Baca Juga : Gubernur Ali Mazi: Jadikan HIPMI Sebagai Wadah Pengembangan Inovasi dan Kreativitas Pengusaha di Sultra

“Kami tetap akan menjamin, tetap akan melindungi media dan kami akan terbuka dan transparansi sesuai dengan undang-undang keterbukaan transparansi publik,” ujarnya, Rabu 16 Maret 2022

Lebih lanjut, ia mempertegas bahwa akan siap mendukung UU pers secara penuh dengan harapan pemberitaan yang disuguhkan bisa dapat dipertanggungjawabkan di masyarakat.

Selain itu, dalam rangkaian Coffee Morning tersebut di rangkaikan pula dengan adanya penandatanganan MoU antara pihak Polda Sultra dan Insan Pers dalam bentuk membangun kerja sama pemberitaan.

Baca Juga : Beli Mobil Truck di Dealer FAW dan XCMG Kendari, Ini Keunggulannya

“Kami membuat MoU dengan media-media ini setiap tahun, jadi kami hanya membangun kerja sama. Terus terang kami juga tidak bisa MoU dengan seluruh media karena keterbatasan anggaran,” ucapnya.

Namun MoU itu untuk tiap tahunnya akan terus bergantian dengan media-media lain dengan belum mendapatkan kesempatan MoU bersama Polda Sultra.

Sebagai informasi, penandatanganan MoU itu terdiri dari 15 media diantaranya satu surat kabar koran, satu audio, empat media visual televisi dan sembilan media online.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page