NEWSSULTRA

Polda Sultra Tunda Penerimaan Polri, Kecuali Bintara Khusus Kesehatan

1078
×

Polda Sultra Tunda Penerimaan Polri, Kecuali Bintara Khusus Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Kepala Bagian (Kabag) Pengendalian Personil (Dalpres), Moh. Yosa Hadi saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, 20 April 2020. Foto: MEDIAKENDARI.com/Muh. Ardiansyah R.

Reporter: Muh. Ardiansyah R / Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Polda Sultra menunda sementara penerimaan anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) 2020 , karena situasi dan kondisi belum stabil akibat Covid-19.

Kepala Bagian (Kabag) Pengendalian Personil (Dalpres) Polda Sultra, Moh. Yosa Hadi mengatakan, penerimaan itu berlaku untuk semua baik, Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama.

“Untuk ketiga-tigannya ditunda, untuk menjaga social distancing maupun Physical distancing dan sementara proses seleksi dimundurkan,” ucap Yosa saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 20 April 2020.

Akan dibuka kembali sampai ada petunjuk dari Mabes dan Polda, pastinya kepada para casis jangan terlena dengan masalah. Dia meminta tetap jaga kondisi dan persiapkan diri lagi dengan latihan di rumah.

“Untuk penundaan sampai waktu yang belum ditentukan untuk estimisasi sampai bulan Juni,” katanya.

Sementara itu, yang tetap dilaksanakan hanya penerimaan Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) perawat dan bidan, karenakan situasi saat ini membutuhjan bidang tersebut sangat diperlukaan.

Saat ini, lima orang yang mengikuti seleksi yang sebelumnya kurang lebih 30 orang, dikarenakan syarat yang tidak sesuai.

“Lima orang yang mendaftar yang sudah mengikuti seleksi dan hari ini kita sudah melakukan tes psikologi,” tutupnya.

You cannot copy content of this page