oleh

Polisi di Bombana Jemput Warga Pakai Mobil Patroli Ikut Vaksinasi

-NEWS-36 dibaca

Reporter : Hasrun
Editor: Sardin.D

BOMBANA – Berbagai cara dilakukan pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi Covid- 19 di Kabupaten Bombana. Begitu juga dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Lantari Jaya. Namun ada pemandangan yang menarik perhatian warga setempat, pasalnya polisi di wilayah itu jemput warga yang akan ikut vaksin dengan mobil patroli.

Anggota polisi yang bertugas di wilayah itu pakai mobil patroli menjemput warga dari rumah ke rumah, untuk ikut vaksinasi yang digelar Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Lombakasih, Kamis 16 September 2021.

Kapolsek Lantari Jaya, IPDA Setyabudi Satrianto bilang, upaya itu dilakukan guna memobilisasi masyarakat yang ada di wilayahnya ikut program vaksinasi Covid-19. Terlebih wilayah yang jauh dari tempat pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga: Vaksinasi Tahap Empat, PKM Rarowatu Capai 43 Persen

“Itu tak lain demi kelancaran vaksinasi. Sehingga mobil patroli Polsek kita gunakan mengantar warga menuju tempat vaksinasi,” kata IPDA Setyabudi Satrianto.

Menurut dia, mengungkan mobil matroli tersebut tujunanya untuk mendukung program pemerintah, terkait dengan vaksinasi masyarakat umum yang ada di wilayah Bombana. Lebih khusus dilingkup Polsek Lantari Jaya.

Dijelaskan pria yang akrab disapa pak Budi ini, Walaupun kondisi mobil patroli itu sudah tua, setidaknya bisa mendukung kelancaran vaksinasi yang sedang berlangsung di wilayahnya.

“Kami usahakan semaksimal mungkin agar kendaraan itu bisa digunakan kepentingan vaksinasi masyarakat,” terangnya.

Ia menambahkan, dalam proses mobilisasi petugas dan warga tetap mematihi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid- 19.

“Mereka tetap menggunakan masker dengan menjaga jarak,” pungkasnya.

Terkini