Iklan PDI-P

Kapolda Sultra, Brijen Pol Iriyanto saat membawahkan sambutannya. Senin, 13/5/2019 (Hendrik B)/b

Polda Sultra Gelar Apel Konsolidasi Personil BKO Pengamanan Pemilu 2019

Reporter : Hendrik B

Iklan PT Luwu

Editor : Kang Upi

KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar apel konsolidasi personil bantuan kendali operasi (BKO) dan jajaran Polres di Lapangan Mapolda Sultra, Senin (13/05/2019).

Apel digelar untuk mengkonsolidasikan personil pasca pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 yang berjalan lancar, damai, dan kondusif.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto menjelaskan, apel bertujuan untuk mengecek kelengkapan sarana prasarana dan personi Polri maupun TNI serta unsur terkait, yang telah melaksanakan pengamanan TPS di wilayah Sultra.

“Seperti yang kita harapkan, semua berjalan dengan optimal,” tegas Iriyanto dalam sambutannya, Senin (13/05/2019).

Ia juga menjelaskan, demokrasi di Indonesia telah memberikan kebebasan bagi masyarakat untuk berserikat, berkumpul, dan menyampaikan pendapat yang dijamin konstitusi, serta diberikan hak politik yang luas untuk terlibat dalam roda pemerintahan.

“Pemilu merupakan wujud keikutsertaan seluruh rakyat Indonesia dalam penyelenggaraan pemerintahan negara,” terangnya.

Diungkapkannya juga, Pemilu merupakan sarana demokrasi untuk menyampaikan aspirasi rakyat dalam rangka membentuk sistem negara yang legitimate dan berkedaulatan rakyat.

“Jadi kami sebagai penanggung jawab keamanan untuk mengawal, menjaga, dan mengamankan penyelenggara Pemilu. Maka dari itu, kita jadikan apel konsolidasi ini untuk menyatuhkan tekad dan komitmen bersama mengawal tahapan pemilu hingga selesai,” tutupnya. (B)

Iklan Lapas konawe

Iklan Damri
error: Content is protected !!