Polresta Kendari akan Pasang ETLE di 16 Tempat

NEWS241 dibaca

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – Polresta Kendari dalam upaya melakukan penilangan menggunakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) akan dipasang di 16 titik yang ada di Kota Kendari.

Kamera ETLE itu akan ditempatkan di tujuh lokasi yakni, di Simpang batas kota Ranometo, Bundaran adi bahasa, Simpang pasar baru, Simpang bank sinar mas, Simpang Pos Lantas MTQ, Jl. Made sabara (depan toko kue capriska) dan Simpang kantor pajak.

Kemmudian kamera monitorng ditempatkan di Jl. Laode hadi By Pass (depan honda gratia), Simpang empat Wuawua, Jl. A. Yani (ace informa), Simpang Pos Lantas MTQ, Simpang kopi raja, Bundaran Tapal Kuda, Jl. Z A Sugianto (jembatan triping), Bundaran Tank dan Jembatan Teluk Kendari.

Baca Juga : Pemdes Andoolo di Konawe Selatan Pasang Penerangan

“Kamerea ETLE itu ditempatkan di enam belas titik dengan dua bagian. Satu yang benar-benar ETLE dan satu bagian dari kamera monitoring. Etle hanya tujuh tempat dan tempat untuk memonitoring ada di sembilan tempat,” ujar Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman saat jumpa pers.

Selanjunya, Eka berharap dengan adanya penerapan ETLE tersebut dapat menjadikan maasyatakat lebih taat dalam berlalu lintas serta bisa mengurangi angka kecelakaan di Kota Kendari.

“Penerapan ETLE ini, budaya berlalu lintas masyarakat Kota Kendari bisa mengurangi angka kecelakaan, yaitu mendukung dari kebijakan Kamseltibcar (keamanan, Keselamatan, ketertiban dan kelancaran) berlalu lintas,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail