KendariKESEHATAN

Positif Covid-19 di Sultra Bertambah Lagi 35 Kasus

262
×

Positif Covid-19 di Sultra Bertambah Lagi 35 Kasus

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi
Ilustrasi

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali memperbarui data terkait adanya penambahan kasus baru positif Covid-19 dan kasus sembuh, Minggu 16 Agustus 2020.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal mengatakan adanya penambahan 35 kasus baru positif Covid-19.

“Kasus baru dari Kota Kendari 17 orang, Kota Baubau 12 orang, Kabupaten Konawe Selatan dua orang, Kabupaten Konawe satu orang, dan Kabupaten Buton tiga orang,” terangnya.

Ia menyebut, dengan adanya penambahan 35 kasus baru ini total kumulatif kasus konfirmasi positif Covid-19 sampai saat ini sebanyak 1.202 kasus.

Adapun untuk kasus sembuh, hari ini bertambah delapan orang yang telah dinyatakan sembuh.

Jubir yang akrab disapa dr Wayong ini merincikan kasus sembuh yakni Kota Kendari satu orang, Kabupaten Konawe Selatan lima orang, dan Kabupaten Muna dua orang. “Kasus Meninggal tidak ada,” ujarnya.

Total kasus sembuh sebanyak 829, yang masih menjalani perawatan sebanyak 355 orang dan 18 orang telah dinyatakan meninggal dunia.

“Kasus Positif Covid-19 masih terus terjadi penambahan, ini menunjukkan bahwa penularan masih terus terjadi di tengah-tengah kita. Untuk itu, dalam menjalankan tatanan normal baru agar selalu menjaga diri, melindungi diri dengan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan sering-sering cuci tangan,” imbaunya.

You cannot copy content of this page