Kendari

Sparko Indonesia Ajak Tangkal Corona Dengan Senam Zumba

306
×

Sparko Indonesia Ajak Tangkal Corona Dengan Senam Zumba

Sebarkan artikel ini
Sparko Indonesia
Para peserta yang mengikuti Zumba Party Merah Putih. Foto: MEDIAKENDARI.com/Ardiansyah

Reporter: Ardiansyah

KENDARI – Memperingati HUT RI ke 75, Spartan Komando (Sparko) Indonesia menggelar lomba Zumba Party Merah Putih, yang diikuti ratusan peserta, Minggu, 16 Agustus 2020.

Ketua Sparko Indonesia, Herfain menjelaskan, lomba ini digelar untuk mensosialisasikan senam Zumba sebagai salah satu cara meningkatkan imunitas tubuh untuk menangkal corona.

Lomba ini sendiri diikuti peserta dari dihadiri berbagai komunitas olahraga, sanggar senam dan masyarakat umum Kota Kendari, serta anggota komunitas Sparko Indonesia sendiri.

Melalui lomba ini, kata Herfain, dirinya ingin mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) sembari memeriahkan HUT RI ke-75.

“Kegiatan ini hal yang penting adalah meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pola hidup bersih dan sehat (PHBS) untuk meningkatkan imunitas di masa pandemi covid-19,” terang Herfain.

Ia juga menjelaskan, sebelum memasuki area lomba para peserta juga diminta melaksanakan protokol covid-19, seperti mencuci tangan ditempat yang disediakan.

“Sebelum pelaksanaan kegiatan, para petugas dari tim satuan tugas gugus percepatan penanganan covid-19 juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan,” jelas Herfain.

Herfain berharap, dimasa adaptasi kebiasaan baru masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan, seperti cuci tangan, memakai masker dan berjaga jarak, juga meningkatkan imunitas dengan senam Zumba.

“Untuk meningkatkan imunitas melalui Zumba Party Merah Putih, semoga, kedepannya pelaksanaan lebih mengutamakan lagi kebersamaan dan kekompakan terutama pada komunitas sangar senam, olahraga yang ada di Sultra,” harapnya.

Dalam lomba ini, panitia menyediakan doorprize berupa 1 buah sepeda motor, 2 buah sepeda gunung, 1 buah kulkas, 1 buah mesin cuci, 1 buah tv, 2 buah blender, 1 buah kipas angin.

Selain itu ada juga 7 buah strika, 2 buah rice cooker, 10 voucher kamar hotel, 2 buah hp oppo, 5 buah tas honda, dan 10 buah jaket honda serta berupa bingkisan seperti tenun, alat make up dan busana muslim.

You cannot copy content of this page