KendariKESEHATANNEWS

Positif Covid-19, Warga Asal Makassar Dirawat di Kendari

373
×

Positif Covid-19, Warga Asal Makassar Dirawat di Kendari

Sebarkan artikel ini
Juru Bicara (Jubir) Satgas Kota Kendari, dr Alghazali Amirullah. Foto: Febi Purnasari/A

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI : Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari merilis adanya penambahan jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Kendari, per Rabu 10 Juni 2020.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, dr Alghazali Amirullah menyebutkan, warga yang positif ini adalah seorang laki-laki berusia 61 tahun.

Warga ini merupakan pemilik Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan keterangan domisili atau asal yakni dari Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

“Terkonfirmasi positif pada 4 Juni yakni warga Kota Makassar, dimana warga tersebut melakukan rapid-test di Rumah Sakit (RS) Aliyah sebagai salah satu kelengkapan administrasi penerbangan ke Makassar, dan hasilnya reaktif,” terang dr Alghazali dari Posko Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, pukul 17.00 WITA.

Dijelaskannya, bahwa sesuai kesepakatan terhadap hasil pemeriksaan, jika hasilnya reaktif maka akan dilanjutkan dengan pemeriksaan swab, dan hasilnya terkonfirmasi Positif.

“Pasien tersebut saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit (RS) Kota Kendari dan masuk dalam data Kota Kendari,” jelas dr Alghazali.

Sementara itu, terkait data kasus sembuh hari ini tidak ada penambahan dari angka 52 orang. Total kasus konfirmasi positif yakni 63 orang, yang masih menjalani perawatan 8 orang dan kasus meninggal tiga orang.

Terkait Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kendari yakni 419 kasus, yang telah selesai pemantauan 381 orang dan yang msih dalam proses pemantauan 38 orang.

Untuk total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebesar 139 orang, yang telah selesai pemantauan 137 orang dan yang masih dalam pemantauan dua orang.

Adapun total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yakni 65 orang, yang telah selesai pemantauan 63 orang dan yang masih dalam pemantauan dua orang.

You cannot copy content of this page