NEWS

PP HIPPERMAKU, Parinringi Figur Tepat Jabat Pj Bupati Kolut

1456
×

PP HIPPERMAKU, Parinringi Figur Tepat Jabat Pj Bupati Kolut

Sebarkan artikel ini
Ketua bidang PTKP PP HIPPERMAKU Sabar Aljihad,(Ist)

Kolaka Utara – Pengurus Pusat (PP) Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia Kolaka Utara (HIPPERMAKU) menilai penunjukan Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara Parinringi adalah sosok figur birokrat yang tepat.

PP HIPPERMAKU melalui ketua bidang PTKP Sabar Aljihad mengatakan, bahwa pihaknya menilai Paringringi adalah figur birokrat yang tepat dan dapat diharapkan dengan melihat kemampuan dan kualifikasi yang cukup berkompeten serta “track record” kepemimpinan jabatan yang pernah ditempatinya.

Baca Juga : Bakar Lemak dengan Senam Dance Mix dan Line Dance

“(Pj) Bupati Kolaka Utara Bapak Parinringi merupakan figur yang cukup berpengelaman dan mempunyai dedikasi yang baik. Semoga dengan diberinya amanah selaku Pj Bupati Kolut dapat meningkatkan dan melanjutkan kepemimpinan dan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan good governance dalam konteks pelaksanaan tupoksi birokrasi,” ungkapnya.

Sabar melanjutkan, kepemimpinan seorang penjabat kepala daerah sekarang ini sangat membutuhkan dukungan dan kerjasama semua komponen masyarakat dalam membantu agenda pemerintahan yang akan berjalan.

Baca Juga : Gubernur Resmi Lantik Pj Bupati dan Wakil Bupati Koltim

“Di samping itu partisipasi kita semua untuk mengontrol pemerintahan sangat penting agar memastikan terciptanya ekosistem pemerintah yang baik dan kondusif,” jelas dia.

Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara Parinringi, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sultra adalah pejabat yang cukup punya banyak pengalaman di birokrasi Pemerintahan Sulawesi Tenggara.

Baca Juga : Pemda Konawe dan PT OSS “Adu Kekuatan” di Lapangan Bola Mini

Diketahui Pj Bupati Kolaka Utara Resmi dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Masi, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) nomor 131. 74-5122 Tahun 2022, di ruangan Aula Bahteramas kantor Gubernur Sultra, bersama dengan pelantikan (Pj) Bupati Bombana, Buton dan Wakil Bupati Kolaka Timur, pada Rabu (24/08/22).

Sebelumnya, masa jabatan kepemimpinan Bupati Kolaka Utara H. Nur Rahman Umar dan Wakil Bupati H. Abbas telah berakhir pada tanggal 22 agustus 2022.

Reporter : Pendi

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page