Kendari

PPTK Jamin Ketahanan Bangunan RS Jantung Kendari

623
×

PPTK Jamin Ketahanan Bangunan RS Jantung Kendari

Sebarkan artikel ini

Redaksi

Kendari – Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) menjamin ketahanan bangunan Rumah Sakit (RS) Jantung Kendari yang bakal dibangun sampai 17 lantai, di Jl. Dr. Sam Ratulangi, Kemaraya, Kota Kendari.

Saat ini pembagunan sudah mencapai lantai 12 dan ditargetkan bakal rampung pada Oktober 2022.

Dalam perancangannya RS Jantung Internasional nantinya bakal memiliki daya tampung 315 pasien. Baik kelas satu, dua, tiga maupun VIV.

Widi PPTK RS Jantung

PPTK RS Jantung Internasional Kendari, Widi menjelaskan dalam pembagunan RS Jantung yang bertaraf Internasional tersebut, tentunya sangat perlu ketelitian dalam memilih bahan material bangunan yang sesuai standar, sehingah memiliki ketahan sesuai seperti apa yang direncanakan.
“beton yang digunakan pada bangunan ini tiap hari diambil untuk diuji ketahanannya serta umurnya, begitu pula dengan bahan besi yang sebelum pemakaian kita bawa ke Lab Universitas Hasanuddin untuk diuji daya Tarik maupun tekuknya. Begitupun bahan-bahan yang lain harus sesuai standar bangunan,” jelasnya.

Baca Juga: RS Jantung Internasional Kendari Akan Rampung Tahun 2022

Widi juga mengungkapkan nantinya akan di bangun kolam terapi buat para pasien di RS Jantung Kota Kendari.
“Nanti ada fasilitas kolam terapi yang berfungsi untuk membantu penyembuhan pasien, luasnya kurang lebih 20 x 8 meter yang terletak di lantai lima,” ungkapnya.
Kedepannya, RS Jantung yang menelan anggaran Rp. 400 Miliar tersebut bakal menjadi lokasi belajar bagi para mahasiswa Sultra sehingah bisa fokus belajar di Kota Kendari, tanpa perlu mencari referensi jauh-jauh ke luar daerah.

You cannot copy content of this page