KendariKOTAKUMETRO KOTA

Proyek Pembangunan Gedung Perpustakaan Internasional Dimulai

598
×

Proyek Pembangunan Gedung Perpustakaan Internasional Dimulai

Sebarkan artikel ini
Pemansangan batu pertama pembangunan Gedung Perpustakaan Internasional di Sultra. (Foto : Ist)

Reporter : Rahmat R

Editor : Wiwid Abid Abadi

KENDARI – Salah satu program strategis yang direncanakan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi – Lukman Abunawas (AMAN), mulai dilaksanakan.

Salah satunya adalah mega proyek pembangunan gedung Perpustakaan bertaraf internasional, yang mulai dikerjakan pada Senin 5 Agustus 2019, berlokasi di eks Taman Budaya Sultra.

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, Pahri Yamsul, mengatakan, dimulainya proyek tersebut menjadi bukti keseriusan Pemprov Sultra dibawah kepemimpinan Gubernur Ali Mazi dan Wagub Lukman Abunawas dalam merealisasikan program strategisnya.

Selain itu, kata dia, pembangunan Perpustakaan Internasional ini adalah bagian dari kado satu tahun Ali Mazi – Lukman Abunawas memimpin Sultra.

“Pemancangan batu pertama kita mulai hari ini (5 Agustus 2019),” katanya saat dihubungi via Whatsapp.

Kata dia, untuk tahap pertama pembangunan gedung Perpustakaan Internasional ini akan dikerjakan sampai  14 Desember 2019. “Insha Allah sampai 14 Desember 2018, itu masuk pembangunan tahap pertama,” ungkap Pahri.

Sementara itu untuk anggaran pembangunan tahap pertama, Pahri bilang, proyek tersebut menghabiskan anggaran sekitar Rp 28 miliar. “Anggaran yang akan terpakai sekitar Rp 28 miliar di tahap pertama,” terang dia.

Untuk diketahui, proyek pembangunan ini direncanakan akan dibangun secara berkala dengan wacana tiga tahap pembangunan. (B)

You cannot copy content of this page