oleh

Pukul Lima Mencoba Membangun Kemitraan dengan Pengusaha-pengusaha UKM

-NEWS-111 dibaca

KENDARI – Pusat Kuliner Kaki Lima (Pukul Lima) Kota Kendari resmi diluncurkan Kamis, 28 Oktober 2021. Kegiatan ini dibuka oleh mantan Guberbur DKI Jakarta, Letnan Jenderal TNI Dr Sutiyoso.

Owner Pukul Lima, Eko Risasono mengatakan banyaknya usaha-usaha yang tumbang akibat dari pandemi, maka sesuai dengan hari Sumpah Pemuda Pukul Lima hadir dan membangun kemitraan dengan pengusaha-pengusaha UKM.

Eko juga mengungkapkan Pukul Lima ini menjaring pengusaha kaki lima yang berkecimpung di dunia kuliner dan masing-masing membuka lapak di Pukul Lima.

Pramuka

“Semua pedagang kaki lima ditampung, tapi karena keterbatasan lahan, keterbatasan tempat maka yang tergabung disini itu ada sekitar 14,” ujarnya.

Ia menyebut, UMKM yang tergabung di Pukul Lima bermacam-macam dengan jenis usaha yang berbeda-beda.

“UMKM ini banyak, ada pedagang yang usaha ikan bakar, sate, ayam goreng, baso, ada aneka jajanan, ada bubur Manado, ada nasi kuning, ada pempek, dan masakan Padang. Jadi pukul lima ini menyajikan makanan khas nusantara dan juga makanan tradisional seperti sinonggi,” ungkapnya.

Eko berharap dengan adanya Pukul Lima ini Masyarakat yang mempunyai bakat dalam maak-memasak dapat bergabung ke Pukul Lima dan kedepannya dapat membka cabang ditempat lain.

Sementara itu salah satu pedagang Aneka Minuman di Pukul Lima, Eman mengaku sangat merespon baik dengan adanya pukul lima dan juga berharap kedepannya lebih maju dan sukses lagi.

Penulis : Dila Aidzin

Terkini