NEWS

Putra Daerah Bakal Dilibatkan Dalam Tim Program Kendari Metaverse

644
×

Putra Daerah Bakal Dilibatkan Dalam Tim Program Kendari Metaverse

Sebarkan artikel ini
Tampak Wali Kota Kendari saat diwawancarai

KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengaku bakal melibatkan putra daerah itu untuk menjadi bagian dari tim program Kendari Metaverse.

Putra daerah dimaksud, kata Sulkarnain, yakni para anak muda Kendari. Tugas perekrutan nanti akan menjadi tugas Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Kendari.

“Karena rencana mal pelayanan publik (MPP) kita itu buka tujuh hari seminggu, jadi Sabtu Minggu buka. Nah untuk khusus yang Sabtu Minggu yang melayani nanti adalah anak-anak muda Kendari, awal nanti luale anandonia yang kita tugaskan,” ujarnya pada Kamis 12 Mei 2022.

Baca Juga : Hadiri Acara Podcast SUKA Talkshow, Sulkarnain Ungkap Kelebihan Teknologi Metaverse

Lebih lanjut Sulkarnain mengatakan bahwa dia yakin anak-anak muda di kota Kendari siap akan hal ini.

“Saya yakin anak muda Kendari siap untuk itu, Kita beri kepercayaan bahwa tahap awal kita perlu belajar, tahap awal kita masih butuh penyesuaian, tidak ada yang kita tiba-tiba mengerti, tiba-tiba tau dan menguasai, biar aja beri kesempatan dulu nanti akan ada sedikit yang butuh waktu adaptasi kita maaf dari awal, tapi nanti kedepan kita mampu dan siap, saya yakin,” tegasnya.

Sulkarnain juga mengharapkan anak-anak muda Kendari selalu berinovasi agar Kendari Metaverse bisa berkembang. Dia menambahkan agar anak anak muda Kendari memanfaatkan kesempatan ini untuk menchallenge diri sendiri.

“Jangan cepat puas dengan apa yang kita raih, selalu buat sesuatu yang baru, sehingga kita nanti tidak jadi penonton, jangan nanti kita jadi tukang protes, dan kemudian menyesali apa yang kita tidak bisa raih, padahal kesempatan tadi sudah dibuka,” katanya.

Baca Juga : Ketua DPRD Nilai Positif Platform Kendari Metaverse

Sulkarnain juga berpesan kepada semua pihak terkait dengan platform Metaverse ini untuk menikmati setiap proses proses pengembangannya.

“Lebih baik berbuat daripada ketidak sempurnaan, daripada menunggu kesempurnaan baru berbuat,” ucapnya.

“Tidak ada keberuntungan dalam hidup ini, yang ada mempertemukan kesiapan kita dengan kesempatannya. Karena kita tidak tau kapan kesempatan akan datang, maka tugas utama kita, persiapkan diri kita. Supaya kalau kesempatannya datang, kita sudah siap, begitu peluangnya datang kita sikat,” pungkasnya

Reporter : Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page