NEWS

Raih Emas di Pra POPNAS, Irawati Rumbia Lolos POPNAS Sumsel

2933
×

Raih Emas di Pra POPNAS, Irawati Rumbia Lolos POPNAS Sumsel

Sebarkan artikel ini
Azaeinaluddin dan Irawati Rumbia usai meraih medali emas cabor tinju pada ajang Pra POPNAS di Kalimantan Timur. (Foto: ist)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Irawati Rumbia, petinju putri pelajar Sulawesi Tenggara (Sultra), berhasil meraih medali emas pada Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Samarinda Kalimantan Timur belum lama ini.

Dengan hasil tersebut, siswa kelas XII IPS SMA Negeri 9 Kendari ini memastikan dirinya berlaga di POPNAS Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2023 mendatang.

Pelatih tim tinju Pra POPNAS Sultra Azaeinaluddin mengungkapkan, keberhasilan ini merupakan berkah bagi cabang olahraga tinju, karena untuk kali pertama berlaga di Pra POPNAS berhasil meraih tiket lolos POPNAS.

Baca Juga : Peringati Bulan Bakti ke-21 Tahun, Demokrat Konsel Bagikan Sembako di Dua Ponpes

“Di balik kesuksesan Irawati Rumbia lolos ke Popnas, banyak pihak yang telah membantu sehingga kami biasa berangkat ke Kaltim untuk bertanding. Saya berterima kasih atas dukungan dan doanya,” ungkap dia saat dihubungi via WhatsApp, Rabu (14/09/22).

Ia mengatakan, sepulang dari Pra POPNAS ini pihaknya akan langsung menyiapkan atletnya untuk bisa tampil lebih baik lagi di POPNAS tahun 2023 mendatang.

“Kami sadari masih banyak kekurangan pada ajamg Popnas kali ini. Untuk itu, kami akan benahi kekurangan tersebut agar dapat lebih baik lagi menuju Popnas,” pungkas Azaeinaluddin.

Reporter : Rahmat R

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page