oleh

Rakortekrenbang dan Musrenbang Tingkat Sultra di Baubau, Monianse Sebut Ini Awal Yang Baik Genjot Pertumbuhan Ekonomi

-NEWS-77 dibaca

Baubau – Plt. Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse menyebutkan kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (Rakortekrenbang) dan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dihelat di Kota Baubau sejak tanggal 28-29 Maret 2022 membawa serta menjadi awal yang baik guna mempercepat pertumbuhan ekonomi di Baubau.

“Dengan adanya Rakortekrembang dan Musrenbang yang dilaksanakan di kota Baubau, mampu menghidupkan pelaku usaha UMKM di kota Baubau.

Telah menghidupkan sekitar 6033 pelaku usaha di kota Baubau yang telah memberikan kontribusi kepada lebih 60 persen pertumbuhan daerah, termasuk sektor perhotelan, rumah makan, transportasi, tempat-tempat wisata, dan lainnya,” jelasnya Selasa 29 Maret 2022.

Baca Juga : Hadiri Rakornas Secara Daring, Sukanto Toding Wakili Gubernur Sultra Paparkan Strategi Pembangunan Perpus di Sultra

Monianse juga menyebutkan jumlah Rakortekrenbang dan Musrenbang telah berkontribusi uang sekitar 10 miliar uang yang beredar di kota Baubau dalam kurun selama waktu empat hari.

“Dalam hal ini Jasa Perhotelan dan UMKM banyak menerima manfaat, sehingga ini awal yang baik bagi kami untuk mempercepat perputaran ekonomi yang sempat melambat di era Pandemi Covid-19. Juga dukungan, masukan dan partisipasi dari warga sangat kami butuhkan, agar kita semua bersama-sama membangkitkan ekonomi kota kita tercinta ini,”tutupnya.

Penulis : Sardin.D

Terkini