NEWS

Ratusan Calon Kades se Konawe Nyatakan Siap Menang Siap Kalah

674
×

Ratusan Calon Kades se Konawe Nyatakan Siap Menang Siap Kalah

Sebarkan artikel ini

MEDIAKENDARI.COM – Sebanyak 468 orang calon kepala desa mendeklarasikan diri siap menang dan siap kalah dalam pemilihan kepala desa serentak yang akan digelar pada 30 Oktober 2022.

“Dengan adanya deklarasi ini maka diharapkan hasil pemilihan nanti bisa diterima semua pihak, terlebih pihak yang kalah,” kata Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa.

Sebanyak 468 orang calon kepala desa se-Kabupaten Konawe melaksanakan deklarasi siap menang dan siap kalah jelang perhelatan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang dijadwalkan pada 30 Oktober 2022.

Baca Juga : Pemerintah Iran Bantah Adanya “Revolusi jilbab”

Deklarasi yang digelar di Pelataran Kantor Bupati itu disaksikan Bupati Kery Saiful Konggoasa dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta sejumlah pejabat di Konawe.

“Kita semua mengharapkan dan menginginkan yang terpilih nanti adalah mereka yang benar-benar berkualitas,” ujar bupati.

Dalam menciptakan kepala desa yang berkualitas usai pilkades, Kery berencana mengadakan pelatihan dan bimbingan teknis untuk para kepala desa terpilih di Sekolah Polisi Negara (SPN) Anggota Konawe, tempat pendidikan anggota Polri di Sulawesi Tenggara.

“Kades terpilih akan dilatih mentalnya oleh anggota TNI dan Polri. Kemudian kita akan beri bimbingan cara pengelolaan keuangan desa yang benar,” katanya.

Baca Juga : Polda Sultra Harap Seluruh Pemda Dukung Penerapan ETLE

Kery berharap pilkades serentak pada 30 Oktober 2022 dapat berjalan lancar dan aman serta calon kepala desa yang mengikuti pemilihan tetap berkomitmen dengan janji yang diucapkan saat deklarasi. yakni siap menang dan siap menerima kekalahan.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Konawe Keni Yuga Permana menambahkan sebanyak 168 desa yang tersebar pada 27 kecamatan akan menggelar pilkades serentak pada tahun ini.

“Total calon kepala desa yang bersaing pada pilkades serentak sebanyak 468 orang, sedangkan total jumlah pemilih dari 168 desa tercatat 69.725 orang,” katanya.

 

You cannot copy content of this page