oleh

Ratusan Pelajar di Bombana Ikuti Seminar Duta Pendidikan Sultra

Reporter : Hasrun

Editor : Kang Upi

RUMBIA – Mendukung terbangunnya generasi milenial yang cerdas dan beritegritas, Duta Pendidikan Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar seminar pendidikan di Aula Kantor Bupati Bombana, Sabtu (6/4/2019). Seminar ini diikuti dengan antusias oleh ratusan pelajar dari berbagai sekolah jenjang SMK dan SMP di Kabupaten Bombana, yang tampak memadati ruang acara.

Ketua Panitia, Adrian Kose mengatakan seminar ini merupakan kegiatan awal yang dilakukan Duta Pendidikan Sultra, pasca pemilihan Duta Pelajar beberapa waktu yang lalu, di Kota Kendari.

“Sekaligus ini merupakan persiapan ke Nasional pada Agustus mendatang,” jelas Adrian pada mediakendari.com.

Ia berharap Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah mendukung Duta Pelajar untuk melaksanakan kegiatan yang berdapampak positif bagi milenial atau pelajar di Sultra.

“Karena kegiatan seperti ini, tidak didapatkan di sekolah, melalui kegitan seperti ini semoga anak-anak bisa lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, dimintai tanggapan atas terselenggaranya Seminar Pendidikan ini, Asisisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bombana, Mahyuddin menuturkan, menyambut revolusi industri 4.0, tentu apa yang menjadi tujuan Negara harus digenjot.

Baca Juga :

“Tentu pijakannya harus dengan ilmu. Para pelajar merupakan kekuatan Bangsa kedepan, dan bakal menerima tongkat estafet pembangunan Bangsa Indonesia, termasuk Wonua Bombana,” tegasnya, dihadapan para Siswa.

Ia juga berharap, kegiatan ini dapat menjadi pemicu dan pendorong dalam peningkatan kemandrian belajar, agar para penerus Bangsa khususnya di Bombana, memiliki integritas. (A)

Terkini