oleh

Ratusan Siswa TK di Kota Kendari Ramaikan Lomba Tengah Semester

Reporter : Muhammad Ali

Editor : Taya

KENDARI – Ratusan siswa Taman Kanak-kanak (TK) di Kota Kendari saling beradu ketangkasan saat mengikuti lomba tengah semester yang digelar di Taman Kota, Kamis (16/10/2019).

Lomba yang digelar Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ini diikuti siswa TK dari delapan sekolah se Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

Ketua Panitia KKG, Hadriani menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda tiga bulanan atau tengah semester untuk mengembangkan sikap motorik, kognitif, bahasa, sosio emosional, agama dan moral pada anak.

Baca Juga:

Menurutnya, lomba ini di fokuskan kepada item lomba yang merangsang aspek perkembangan mental dan fisik pada anak, utamanya keterampilan motorik kasar dan keterampilan motorik halusnya.

“Kegiatan ini untuk melihat sudah sampai dimana keberanian anak, dan sudah sampai dimana rasa percaya diri anakm” terang Hadriani.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil perolehan juara atas seluruh item lomba ini, sukses sebagai juara yakni sekolah TK Negeri 1 Kendari, dan berada di posisi kedua TK Mekar Indah. /C

Terkini