HEADLINE NEWSKolaka UtaraNEWSPERISTIWASULTRA

Ratusan Warga Kolut Salat Gerhana di Masjid Agung Lasusua

1235
×

Ratusan Warga Kolut Salat Gerhana di Masjid Agung Lasusua

Sebarkan artikel ini
Suasana pelaksanaan Sholat Sunnah Gerhana Matahari di Masjid Agung Lasusua Kabupaten Kolaka Utara . Foto : MEDIAKENDARI.com/Pendi

Reporter : Pendi
Editor : Kang Upi

LASUSUA – Ratusan warga dari sejumlah wilayah di Kabupaten Kolaka Utara menggelar salat gerhana di Masjid Agung Lasusua Kabupaten Kolaka Utara, Kamis (26/12/2019).

Salat ini digelar sesuai imbauan Kementerian Agama (Kemenag) RI, agar umat muslim di Indonesia melaksanakan shalat gerhana, bersamaan terjadinya gerhana matahari cincin, Kamis (26/12/2019).

Dalam ceramahnya, ustadz Muhammad Taufik memaparkan, gerhana matahari pernah terjadi di zaman Nabi Muhammad SAW, yang bertepatan dengan kematian salah satu Putra Rasulullah yaitu Ibrahim.

Namun, jelas ustadz Taufik, pelaksanaan salat sunah gerhana matahari tersebut tidak berkaitan dengan sebuah kelahiran dan kematian. Salat gerhana juga bisa dilakukan baik sendiri maupun secara berjamaah.

“Gerhana matahari tersebut merupakan salah satu tanda kekuasaan dan kebesaran Allah SWT yang diperlihatkan kepada kita semua selaku hambanya, kita pun dianjurkan untuk melaksanakan salat, memperbanyak dzikir dan doa,” kata ustadz Taufik.

BACA JUGA :

Ditemui MEDIAKENDARI.com, salah seorang jamaah salat gerhana, Abdul Rahman menuturkan, dirinya ikut melaksanakan shalat gerhana bersama jamaah lainnya sebagai bentuk kesyukuran.

“Terjadinya gerhana matahari tersebut merupakan salah satu tanda kebesaran Allah SWT, dan kita mensyukuri dengan bentuk melaksanakan sholat Sunnah gerhana matahari,” singkatnya. /A

You cannot copy content of this page