KendariKolaka UtaraPOLITIK

Raup-Iskandar Zulkarnain Mekuo Resmi Didukung PKB di Pilkada Konut

565
×

Raup-Iskandar Zulkarnain Mekuo Resmi Didukung PKB di Pilkada Konut

Sebarkan artikel ini
Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani
Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani (kanan) menyerahkan rekomendasi ke pasangan Raup-Iskandar. (Foto: ist)

Reporter: Rahmat R / Editor: Kang Upi

KENDARI – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya menyatakan dukungan untuk pasangan Raup-Iskandar Zulkarnain Mekuo pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe Utara tahun 2020.

Dukungan DPP PKB ini sebagaimana dituangkan dalam Surat Keputusan Nomor : 2984/DPP/01/VII/2020, yang ditandatangai Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hasanuddin Wahid.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sultra Jaelani menjelaskan, dukungan untuk pasangan Raup-Iskandar Mekuo di Pilkada Konut sudah final dan tidak bisa diganggu gugat.

“Ini sudah menjadi keputusan dari ikhitiar politik PKB di Konawe Utara,” ungkap Jaelani dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi MEDIAKENDARI.com, Rabu, 5 Agustus 2020.

Dirinya juga menerangkan, pada Pilkada Konut yang digelar Desember 2020 mendatang, PKB berbekal dua kursi nantinya bakal berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) yang memiliki empat di DPRD Konut.

“Sudah memenuhi untuk mengusung satu pasangan calon, dan untuk pendaftaran di KPU, Insya Allah masih akan ada partai yang bergabung,” terang politisi muda yang akrab disapa ‘Bang Jae’ ini.

Menurutnya, padangan Raup-Iskandar Zulkarnain Mekuo didukung DPP PKB karena telah memenuhi syarat yang telah ditentukan, termasuk diantaranya mengikuti tahapan penjaringan mulai dari DPC, DPW hingga DPP.

“PKB juga ingin menciptakan iklim demokrasi yang baik di Konut dengan mengusung calon yang bisa menyaingi petahana Ruksamin. Setidaknya, ada lawan yang sepadan untuk petahana di pilkada Konut,” imbuhnya.

Bang Jae juga menegaskan pihaknya optimis dengan target menang di Pilkada Konut sekalipun melawan petahana. Atas target itu, dirinya menginstruksikan kader serta pengurus DPAC, DPC hingga DPW untuk bekerja maksimal.

“Seluruh kader serta pengurus mulai ranting, DPAC, DPC hingga DPW harus bekerja maksimal memenangkan pasangan Raup-Iskandar Mekuo. Keputusan ini harus ditindaklanjuti oleh seluruh pengurus di bawah bekerja maksimal kemenangan pasangan yang kita usung,” tukasnya.

You cannot copy content of this page