NEWS

Rehab Masjid Sampai Penyuluhan Hukum, Ini Berbagai Program TNI Manunggal Membangun Desa Selama di Kolut

1187
×

Rehab Masjid Sampai Penyuluhan Hukum, Ini Berbagai Program TNI Manunggal Membangun Desa Selama di Kolut

Sebarkan artikel ini
Tampak Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf. Paruhum Siregar saat pengecekan personil TMMD di lapangan sepakbola desa puncak monapa kecamatan lasusua kabupaten Kolaka Utara provinsi Sulawesi tenggara pada saat upacara pembukaan,Selasa 11/11/2022 (Pendi)

KOLAKA UTARA, MEDIAKENDARI.COM – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 tahun 2022, akan dilaksanakan di Desa puncak Monapa Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi tenggara (Sultra). Di mana daman kegiatan tersebut, bakal diikuti oleh 150 Personil TNI.

TMMD akan dilaksanakan selama satu bulan, yaitu mulai dari 11 Oktober sampai 11 November 2022 mendatang. TMMD merupakan program pembangunan fisik seperti rabat beton, pembangunan masjid, pembangunan dekker, dan juga akan melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos)

Di mana Baksos yang akan dilaksanakan, seperti penyuluhan stunting, posyandu, posbindu PTM, penyuluhan hukum dan kamtibmas, penyuluhan bermedia sosial, penyuluhan pertanian, penyuluhan bela negara, dan penyuluhan narkoba.

Baca Juga : Meningkat dari Tahun Sebelumnya, Per Oktober 2022 Tercatat Ada 115 Kasus Narkoba di Kendari

Komandan militer (Kodim) 1412 Kolaka, Letkol Inf.Paruhum Siregar mengatakan, untuk pembangunan rabat beton jalan akan dikerjakan dengan volume panjang 1500 meter, lebar 4 meter dan tebal 15 CM, dan Rehab pembangunan masjid Fastabikul Khaerat serta pembangunan plat dekker panjang dengan panjang 8 Meter dan lebar 2 Meter.

“TMMD ini adalah kemanunggalan TNI dengan seluruh komponen masyarakat yang ada, kita harapkan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Kolaka Utara, dan kegiatan ini akan digelar dibeberapa desa, dengan kegiatan ini maka masyarakat,TNI, Kepolisian bisa bekerjasama dan saling mendukung dalam pembangunan fisik maupun non fisik ini,” ungkapnya.

Lanjut dia, para anggota TNI nantinya akan tinggal di rumah warga selama program TMMD berlangsung, di tiga titik di Kecamatan Lasusua, dengan harapan TMMD dapat diselesaikan dengan tepat waktu.

“Kita harapkan dalam kurung waktu satu bulan, kegiatan TMMD ini bisa selesai, dan kedekatan kemanunggalan dengan masyarakat yang ada bisa menghasilkan suatu wujud, yang bisa dinikmati masyarakat khususnya tempat pelaksanaan,” harapnya.

Baca Juga : Tanggapi Keluhan Masyarakat, Pj Bupati Mubar Tinjau Langsung Jalan Rusak Kelurahan Tiworo

Sementara itu, Pj Bupati Kolaka Utara Parinringi,SE.,M.Si sangat bersyukur karena wilayah Kolaka Utara menjadi tempat pilihan TMMD, dan kegiatan tersebut dapat membantu proses pembangunan yang ada di Bumi Patowanua.

Dengan adanya TMMD ini cukup membantu Pemerintah Kabupaten, seperti pembangunan rabat beton, masjid dan Dekker sangat membantu Desa atau Kelurahan.

“Jadi kami tekankan agar seluruh camat dan khususnya desa karena daerahnya menjadi objek TMMD, untuk memberikan dukungan penuh pada teman-teman TNI, yang sudah menunjuk Lokasi dan mau mendedikasikan diri dan ini harus didukung bersama,” pungkasnya.

Reporter : Pendi

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page