Rektor UHO Kukuhkan 4 Guru Besar

NEWS514 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof Muhammad Zamrun Firihu mengukuhkan sebanyak 4 guru besar yang berlangsung di Gedung Auditorium pada Selasa, 10 Januari 2022.

Ke empat guru besar tersebut diantaranya :

1. Prof. Dr. Jamaluddin., M.Si
2. Prof. Dr. H. Ishak Awaluddin, S.E., M.Si
3. Prof. Dr. Muhammad Arba, S.Si., M.Si
4. Prof. Dr. Ruslin, S.Pd., M.Si

Di mana guru besar yang dikukuhkan pada hari ini, berasal dari Fakultas Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo.

Baca Juga : Sulkarnain Kadir Percaya Diri Hadapi Pilwali Kendari 2024

Dalam kesempatan itu ia menyampaikan bahwa pengukuhan tersebut merupakan bagian dari target UHO dalam melahirkan guru besar yang dapat membangun universitas serta berkontribusi untuk kemajuan daerah.

Kata dia target UHO di tahun 2022 lalu, yakni dapat mencetak guru besar sebanyak 100 orang. Namun untuk saat ini dirinya mengatakan baru mencapai 97 orang.

“Harusnya sih target saya di 2022 lalu guru besar capai 100 orang. Tapi sebenarnya sudah tercapai hanya saja ada yang sudah pensiun dan ada yang sudah meninggal,” ujarnya.

Baca Juga : Tangan Dingin Pahri Yamsul, Sosok Dibalik Arsitektur Megah Pemprov Sultra

Selanjutnya, Zamrun berharap dengan bertambahnya guru besar itu juga nantinya dapat berkontribusi untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan bisa melahirkan sarjana-sarjana yang berkualitas kedepannya.

“Artinya kemajuan daerah itu bisa dilakukan dengan membimbing dengan menghasilkan sarjana-sarjana yang berkualitas, berkompeten dan bisa berkontribusi untuk kemajuan daerah,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail