NEWS

Rektor UMK Ungkap Alasan Pembangunan ITBK Muhammadiyah di Mubar 

2162
×

Rektor UMK Ungkap Alasan Pembangunan ITBK Muhammadiyah di Mubar 

Sebarkan artikel ini
Rektor UMK, Amir Mahmud

KENDARI – Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), Amir Mahmud mengungkap alasan pembangunan gedung Institut Teknologi Bisnis dan Kesehatan (ITBK) Muhammadiyah di Muna Barat (Mubar).

Amir menjelaskan bahwa di Mubar berdasarkan hasil dari survei oleh pihaknya melihat bahwa daerah tersebut memiliki banyak potensi yang bisa dapat dikembangkan untuk kemajuan suatu daerah.

“Jadi Muna Barat ini sebenernya potensinya, potensi pertanian, perikanan, kelautan pariwisata dan terus pembangunan infrastruktur,” ujarnya saat dihubungi Jumat, 01 April 2022.

Baca Juga : Pemdes Kasimpa Jaya di Muna Barat Telah Menyalurkan Dana BPNT 

Olehnya dengan adanya perguruan tinggi itu bisa menjadi wadah maupun pendorong bagi daerah tersebut untuk dapat mengembangkan potensi ada baik, Sumber Daya Alam (SDA) maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

Diketahui, ITBK Mubar yang baru saja diresmikan pada 31 Maret 2022 itu menyediakan tiga program studi yakni teknik sipil, kesehatan dan kewirausahaan.

Untuk sampai saat ini, Amir mengungkapkan bahwa Muhammadiyah merupakan perguruan tinggi berjejaring diseluruh Indonesia yang tersebar ditiap kabupaten/kota termaksud di Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan telah memiliki tujuh PTM.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita karena dapat mendirikan perguruan tinggi pertama di Muna Barat yang dimana daerah itu adalah daerah yang termuda di Sulawesi Tenggara,” ucapnya.

Terakhir ia mengimbau kepada masyarakat khususnya di Mubar untuk dapat memanfaatkan perguruan tinggi yang telah disediakan dengan mendapaftarkan diri di tiga program studi tersebut.

 

Penulis : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page