NEWS

Ridwan Bae Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Kendari 

1571
×

Ridwan Bae Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Kendari 

Sebarkan artikel ini
Tampak saat Ir. Ridwan Bae Sosialisasikan empat pilar di salah satu kelurahan di Kota Kendari

KENDARI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Ridwan menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

sosialisasi itu, kata Ridwan Bae, bagian dari bentuk pendalaman terkait makna yang perlu dipahami dan didalami oleh masyarakat agar bisa diimplementasikan di kehidupan sehari-hari dalam rangka memperkuat persaudaraan di tengah keberagaman budaya

Empat pilar kebangsaan yang terdiri dari, yakni pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Bhineka tunggal ika merupakan sesuatu yang penting untuk ditanamkan dan diingat di masyarakat.

Baca Juga : Ridwan Bae : Pendidikan Tanpa Ditunjang Infrastruktur akan Susah Berhasil 

“Kita sebagai tugas konstitusi kita perlu memperdalam lagi pengetahuan dan  keimplementasiannya di masyarakat,” ujarnya Sabtu, 19 Maret 2022.

Ia menambahkan bahwa dari sosialisasi tersebut juga untuk membangkitkan jiwa nasionalisme, serta dapat membangun kesadaran masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara.

Terlebih salah satunya wilayah Sultra yang memiliki penduduk dengan keberagaman macam perbedaan culture, agama dan suka di dalamnya. Olehnya, itu menjadi hal yang penting agar tidak terciptanya sebuah gesekan antar sesama yang dapat merusakan keuntuhan NKRI.

“Ini tugas dan tanggung jawab sebagai seorang DPR RI sehingga menjadi hal yang wajib untuk dapat dilakukan demi menjaga kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk tetap damai, aman dan bersatu,” tandasnya.

 

Penulis : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page