NEWS

RM Kampoeng Wisata, Nikmati Kuliner Sambil Mengenal Budaya dan Wisata

3425
×

RM Kampoeng Wisata, Nikmati Kuliner Sambil Mengenal Budaya dan Wisata

Sebarkan artikel ini

Reporter: Ferito Julyadi
Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Wisata kuliner merupakan satu hal yang selalu diburu masyarakat, terkhusus penikmat kuliner. Menikmati hidangan sembari mengenal tempat wisata, apa mungkin bisa didapatkan.

Pertanyaan itu bisa terjawab bila anda berkunjung ke Rumah Makan (RM) Kampoeng Wisata Khas Sulawesi, lokasinya di Jl. Martandu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pemilik, Rahmat R menuturkan, Kampoeng Wisata bukan sekedar nama saja, namun dirinya ingin memperkenalkan budaya dan wisata khas Sulawesi, khususnya Sultra kepada masyarakat dan pengunjung, terutama dari luar daerah.

“Dengan cara melukis ragam budaya dan wisata didinding. Beberapa tamu luar provinsi pun bisa tahu dengan wisata dan budaya kita,” ujarnya.

Sesuai namanya, berbagai makanan khas Sulawesi disajikan. Bukan hanya Sultra saja, namun juga ada makanan dari Sulawesi Selatan (Sulsel).

Salah satu pengunjung, Nendi menuturkan, RM Kampoeng Wisata merupakan tempat cocok untuk kumpul keluarga, sembari merasakan nikmatnya hidangan.

“Harganya pun sangat terjangkau. Saya sangat suka dengan paket sinonggi dan Ayam Kampung Tawaloho,” ujarnya.

Menu yang menjadi andalan Kampoeng Wisata, ialah Paket Sinonggi yang dibandrol dengan harga Rp 30 ribu, sudah bisa menikmati bersama teman, pasangan dan keluarga.

Selain paket Sinonggi, ragam Coto pun disajikan dan dibandrol dengan harga Rp. 25 ribu per porsinya.

Bangunan yang terdiri dari dua lantai tersebut, dipenuhi dengan lukisan wisata dan budaya Sultra di sepanjang dindingnya, dan juga menyediakan Free Karaoke bagi pengunjung. Jadi sangat cocok untuk didatangi bersama keluarga. (B)

You cannot copy content of this page