oleh

Rocky Gerung Ingin Sultra Tumbuh dengan Konsep dan Pikiran Bukan Karena Uang

-NEWS-260 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Presiden Akal Sehat, Rocky Gerung menyampaikan mengenai Many Politik (Politik Uang) saat hadir pada Seminar Forum Sultra Satu “Satu untuk Sultra” di Salah satu Hotel Kota Kendari pada Selasa, 8 November 202.

Rocky memaparkan bahwa kebiasan buruk yang sering terjadi pada siklus pemilihan pemimpin sering terjadi politik uang.

“Harusnya orang yang memberi uang itu dibuang uangnya dan sampaikan saya tidak butuh uang anda dan ini yang akan memutus oligarki politik uang,” kata Rocky menanggapi pertanyaan salah satu penanya pada seminar itu.

Baca Juga : Buka Seminar Forum Sultra Satu, Wagub Sultra : Momen Diskusi Perkembangan Daerah

Lebih lanjut, Rocky juga menyebut misalkan  Gubernur yang terpilih itu berpotensi ditangkap jaksa, ini akan diatur dari awal jika masih menetapkan oligarki dalam kepemimpinan.

“Jadi diatur dari awal, supaya apapun yang terjadi tetap terkontrol, untuk mengantisipasi hal tersebut harusnya kita mengedepankan etika kedalam kehidupan poltik,” cetusnya.

Ia mencontohkan jika pemimpin hanya terpilih karena uangnya, harusnya pemimpin yang lahir karena ahlak dan etikanya.

Baca Juga : Brimob Polda Sultra Penyuluhan Pencegahan Stunting

“Jadi ngapain terpilih jadi pejabat publik karena banyak uangnya. Yang baik itu terpilh karena ahlak dan etikanya. Ngapain pemimpin memang, namun tidak pernah muncul pidato,” paparnya.

Selanjutnya Rocky berharap atasi dengan kemampuan moral dan kita pastikan berlangsung tanpa uang, karena inilah yang memperburuk suatu daerah.

“Dengan gaya sendiri dan upaya sendiri, bukan melalui politik uang, dia mampu memberi harapan dengan koseptual dan pikiran, Indonesia bisa ditumbuhkan dengan konsep dan pikiran bukan amplop,” pungkasnya.

Reporter: Sardin.D