oleh

Rocky Gerung Nilai SDM Lokal Sultra Bisa Kelola Daerahnya Sendiri

-NEWS-248 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Presiden Akal Sehat, Rocky Gerung dalam Forum Sultra Satu “Satu Untuk Sultra dengan tema Memperkokoh Budaya untuk Sultra Satu memberikan komentar soal kondisi daerah saat ini.

Menurut dia, orang Pribumi di Sultra bisa mengelola sendiri daerahnya, karena sumber daya manusia (SDM) sudah sangat cukup.

“Saya melihat Sultra bisa diasuh sendiri dengan kemampuannya sendiri. Yaitu dengan cara sekolah-sekolah bukan kerja-kerja,” katanya, Senin (08/11/22) pada salah satu hotel di Kendari.

Baca Juga : Rocky Gerung Ingin Sultra Tumbuh dengan Konsep dan Pikiran Bukan karena Uang

Ia melihat, dari Sultra ada pemikiran baru tentang ekonomi dan politik karena dari segi SDA Sultra punya deposit yang sangat besar baik emas dan nikel.

“Bahkan 200 tahun ke depan APBN bisa ditanggung oleh provinsi ini (Sultra, red). Biarkan Jakarta jadi ibu kota dan Kendari jadikan ibu kota pikiran,” terang Rocky.

Baca Juga : Brimob Polda Sultra Penyuluhan Pencegahan Stunting

Pria asal Manado ini menilai, Sultra adalah daerah yang sangat menjanjikan masa depan dengan potensi SDA yang sangat besar.

Rocky bilang, terkait dengan Empat Pilar Sultra, yakni, Tolaki, Moronene, Muna dan Buton telah melahirkan gagasan baru dalam forum tersebut.

“Pertemuan ini adalah pertemuan kebudayaan ini demi Indonesia berfikir, karena Sultra artinya semua lakukan tanpa ragu,” tukas Rocky.

Reporter : Rahmat R.