NEWS

Rokupang Kendari Sajikan Roti Kukus dan Panggang dengan Toping Premium

1338
×

Rokupang Kendari Sajikan Roti Kukus dan Panggang dengan Toping Premium

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Jajanan roti beraneka isian toping premium kembali hadir di Jln. Supu Yusuf No. 19 Kendari (Sebelah Papis Mamis), setelah tahun 2019 lalu sempat membuka outletnya di daerah Andounohu.

Penyajian roti dengan cara kukus dan panggang ini menjadikan tempatnya bernama “Rokupang” singkatan dari Roti Kukus dan Panggang yang juga menjadi pertama dan satu-satunya roti khas kukus di  kendari.

Di harga 10 ribu kalian sudah bisa menikmati lezatnya rokupang dengan berbagai macam toping premium yang disajikan.

“Yang best seller itu kalau asin ada yang smoked beef. Kalau manis harus coba pandan srikaya sih. Nutella atau jagung boleh juga,” jelas Tri Papti Yulya selaku pemilik Rokupang Kendari.

Harga akan bertambah sesuai dengan menu yang dipesan oleh para pembeli, namun menurut Tri harga termahal dari rokupang hanya dikisaran Rp 20 ribu. Di tahun 2019 lalu ia sudah memiliki tiga outlet, salah satunya di Kendari.

“Rokupang inikan franchise. Jadi dulu sudah saya buka di Semarang, Salatiga sama di Kendari karena kebetulan dulu saya stay di semarang. Tapi karena Covid-19 jadi itu juga penyebabnya saya tutup rokupang di Kendari. Tapi sekarang saya sudah tidak franchise. Jadi sudah tidak berhubungan dengan pihak rokupang pusat. Tapi izin pemakaian nama dan paper bagnya sudah diizinkan,” katanya.

Wanita Kelahiran Unaaha itu juga mengaku tidak perlu lagi repot untuk stok bahan jualannya tersedia dari pusat, ia bisa langsung membeli segala bahan dari produk lokal.

“Alasannya juga supaya tidak jauh-jauh kak ambil bahan, jadi saya juga kalau ada menu yang ingin di upgrade bisa, nda dibatasi, karena harus improve terus,” tuturnya.

Sudah menjadi kebiasaan warga Kendari untuk mencoba hal-hal yang baru dan viral, terlebih di industri kuliner saat ini, sehingga menurut Tri perlu selalu melakukan pembaruan dan meningkatkan strategi pemasaran produk.

Perilaku konsumtif warga kendari, menurut Tri sangat perlu diperhatikan agar bisa mengatur startegi pemasaran yang cocok sehingga mampu bertahan di industri kuliner saat ini.

Sejauh ini antusias warga kendari sangat diapresiasi oleh Tri selaku pemilik rokupang, banyak pelanggan yang lama menunggu hadirnya kembali brand ini.

“Sampai ada langganan setianya yang kesini kak, baru heboh sekali, akhirnya katanya rokupang buka lagi di Kendari,” ungkap Tri.

Rencana awal, Tri mengaku akan membuka toko butik mengingat bulan ramadhan sebentar lagi, namun pihaknya pun tidak menyangka rokupang akan laris manis diwaktu bersamaan, sehingga toko butik belum dilanjutkan kembali.

Ia berharap Rokupang akan terus bertahan dan diterima oleh banyak warga Kendari sehingga bisa menjadi teman ngemil yang enak, ekonomis dan berkualitas.

Reporter : Nur Anisah

You cannot copy content of this page