DaerahHEADLINE NEWSKONAWE UTARANEWS

Ruksamin Pasang Gerbang Sterilisasi di Tiga Pintu Masuk Konut

418
×

Ruksamin Pasang Gerbang Sterilisasi di Tiga Pintu Masuk Konut

Sebarkan artikel ini
Bupati Ruksamin saat melakukan uji coba sterilisasi di salah satu dari tiga gerbang masuk dan melintas di Konawe Utara, di Desa Belalo Kecamatan Lasolo, Kamis malam 2 April 2020. Foto : Istimewa

Reporter: Mumun / Editor: La Ode Adnan Irham

WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, terus berupaya pencegahan Covid-19. Kini cara lain dilakukan Bupati Ruksamin, memasang gerbang strerilisasi di tiga pintu masuk ke Bumi Oheo.

Sebelumnya siapapun yang keluar masuk di tiga pintu masuk Konut disemprot disinfektan dan diperiksa tingkat suhu badannya.

Tiga gerbang itu diantaranya, depan Polsek Sawa menghubungkan Konut-Kendari, bundaran Desa Belalo, Kecamatan Lasolo menghubungkan Konut-Konawe dan pertigaan Polora Indah, Kecamatan Langgikima menghubungkan Konut-Sulawesi Tengah.

“Alhamdulillah, walau pun hujan dipukul 21.30 Wita baru selesai pemasangan salah satu dari tiga gerbang sterilisasi masuk atau melintas wilayah Konut,” kata Ruksamin yang juga Ketua gugus tugas percepatan pencegahan Covid-19 Konut, Kamis malam 2 April 2020.

Menurut Ruksamin, cara kerja gerbang itu, seluruh kendaraan yang masuk atau melintasi daerah pemerintahannya akan disterilisasi terlebih dahulu dari Covid-19.

“Besok pukul 08.00 Wita bersama Forkopimda Konut kita akan memulai operasionalisasinya,” ujarnya.

You cannot copy content of this page