oleh

Rumah Makan di Tengah Hutan Kolaka Timur yang Ramai Pengunjung, Gratis Memetik Aneka Buah

-NEWS-382 dibaca

 

Reporter: Taswin Tahang

KOLAKA – Usaha rumah makan umumnya dibuka di lokasi yang ramai dengan orang. Namun berbeda dengan Rumah Makan Kang Hadi yang lokasinya di tengah hutan Kecamatan Konawe, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara.

Dibuka sejak 2018, rumah makan di tengah hutan yang berbatasan dengan Kabupaten Kolaka ini menawarkan suasana alam yang tenang dan sejuk.

Pemilik rumah makan, Hady Harianto mengatakan kepada awak MEDIAKENDARI.COM, usahanya tersebut sengaja dibangun di tengah hutan untuk memberi kesan yang jauh dari suasana perkotaan.

“Selain makanan kami juga memberikan kesejukan alami yang langsung berasal dari alam,” kata pada Rabu, 31 Maret 2021.

Walaupun berada di tengah hutan, fasilitas tergolong lengkap mulai dari listrik, masjid, WC, gasebo, spot foto, dan aula untuk kegiatan. Sejumlah taman dan kolam buatan menambah estetika rumah makan.

Area rumah makan seluas satu hektar lebih tersebut dibelah oleh sungai selebar 8 meter dan disambung dua jembatan yang sengaja dibuat Hady Harianto.

Deras air sungai yang menabrak bebatuan semakin menambah nuansa alam di sekitar rumah makan.

Dalam sehari puluhan orang yang melintasi jalan poros Kendari-Kolaka ataupun sebaliknya singgah di tempat tersebut untuk melepas lelah.

Pada musim buah, para pengunjung dapat memetik langsung aneka buah yang ada di lokasi rumah makan tanpa dipungut biaya sepeserpun.

“Paling bagus datang saat musim buah karena di sini ada banyak langsat, rambutan serta durian,” pungkasnya. (B)

Terkini