oleh

Safari Ramadhan, Wali Kota Kendari Isi Ceramah di Masjid Al-Alam

-NEWS-46 dibaca

KENDARI – Lakukan safari Ramadhan, Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, S.E., M.E., mengisi ceramah di Masjid Al-Alam pada Selasa 19 April 2022.

Dalam kegiatan itu wali kota mengisi ceramah tentang mentadaburi Al Qur’an khususnya lima rangkaian ayat tentang puasa di surah Al Baqarah.

Dalam ceramahnya Sulkarnain mengatakan bahwa Allah memberikan kesempatan pada hamba untuk berdoa untuk menyampaikan harapan dan keinginan, namun dengan syarat mematuhi perintah Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Baca Juga : ARS Disambut Baik Masyarakat Pomalaa Saat Safari Ramadan

“Ada makna terkandung dibaliknya, seolah-olah Allah ingin menyampaikan bahwa, perbanyaklah doa di bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

“Allah sendiri yang menjamin bahwa permohonan itu, permintaan kita Allah akan ijabah,” tambahnya.

Menurutnya sangat merugi jika masih ada umat muslim yang melewatkan bulan Suci Ramadhan tanpa memohonkan doa.

Baca Juga : Safari Ramadhan di Kolaka Utara, ARS : Tingkatkan Ibadah dan Ketaqwaan

“Jika sudah berdoa namun belum juga dikabulkan, maka mungkin ada yang kurang tepat dengan cara kita memohon doa atau mungkin Allah akan memilih waktu yang tepat untuk mengabulkan doa tersebut,” jelasnya.

“Meskipun belum terkabulkan, maka sebagai hamba kita tetap menyandarkan semuanya pada Allah Subhanahu wa Ta’ala sebagai Sang Pencipta,” ucapnya

Safari Ramadhan Wali Kota Kendari ditutup dengan pembagian Sembako Lansia program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pada 50 Lansia.

Reporter : Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari