oleh

Sambut Hari Kemerdekaan RI, Pemkot Kendari Gelar Jalan Sehat Kemerdekaan 

-NEWS-60 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Sambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, Pemerintah Kota Kendari gelar jalan sehat kemerdekaan yang diikuti oleh ribuan warga pada Minggu, (14/08/22).

Diiringi marching band Polisi Pamong praja Kota Kendari, barisan warga Kota Kendari dengan aksesoris merah putih ini mengambil start di lampu merah Kejaksaan Negeri Kendari. Kemudian rombongan yang terdiri dari Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran, Ketua DPRD, Komandan Kodim, Kajari Kendari dan Wakapolresta Kendari berjalan menyusuri jalan Tebaununggu, Saranani, Jalan Syeh Yusuf, selanjutnya ke arah jalan Abdullah Silondae dan finis di Lampu Merah Kejaksaan Negeri Kendari.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengungkapkan, kegiatan ini dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI. Dirinya juga melihat antusias masyarakat yang luar biasa dalam mengekspresikan rasa bahagianya.

Baca Juga : Pastikan Kecepatan Progres Revitalisasi Anjungan Sultra, Gubernur Sultra Kembali Kunjungan TMII

“Mudah-mudahan tidak sekadar eforia sesaat tetapi ini sekaligus menggambarkan kecintaan kita terhadap bangsa dan negara Indonesia sekaligus menunjukkan Komitmen kita untuk terus membangun Indonesia dan juga daerah kita,” ujarnya saat diwawancarai.

Dia mengharapkan agar generasi muda saat ini untuk mengisi kemerdekaan dengan berbagai karya, prestasi, dan kontribusi agar masyarakat tetap meyakini bahwa sampai kapanpun Indonesia akan terus ada.

“Kita berdoa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala semoga anugerah Kemerdekaan ini bisa kita nikmati dan kita doakan juga kota kita terus maju dan berkembang,” tutupnya.

Sementara Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran mengapresiasi semangat warga Kota Kendari yang mau berpartisipasi dalam Jalan sehat kemerdekaan ini.

Baca Juga : Mahasiswa UHO Ditikam OTK Saat Sedang Asik Main Game Online Depan Indekos

“Salut buat warga Kota Kendari yang tumpah ruah ikut Jalan sehat ini, semua semangat, saya lihat tadi, ibu-ibu semangat ikut jalan sampai finis. Bahkan saya lihat mereka sampai cetak baju biar kompak,” ungkapnya.

Jalan sehat Kemerdekaan ditutup dengan pengundian sejumlah hadiah yang telah disiapkan panitia.

Namun sebelum melakukan undian hadiah, Wali Kota, Wakil Wali Kota, Ketua DPRD dan Wakapolresta Kendari menyempatkan waktunya untuk meramaikan Kendari Fashion week yang digelar Polresta Kendari untuk melakukan kampanye aman berlalulintas. Mereka melenggang di catwalk yang sudah disiapkan panitia di jalur car free day di jalan Abdullah Silondae sekitar tugu persatuan.

 

Reporter: Dila Aidzin