oleh

Sandiaga Uno Terpukau dengan Keindahan Air Terjun Moramo di Konsel

-NEWS-347 dibaca

KONSEL, MEDIAKENDARI.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Indonesia, Sandiaga Uno terpukau dengan keindahan Air Terjun Moramo yang terletak di Desa Sumber Sari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) saat melakukan kunjungan, pada Jumat 26 Agustus 2022.

Keterpukauannya itu terlihat mulai saat dirinya memasuki hutan untuk menuju Air Terjun Moramo. Kata dia, hutannya yang masih terjaga dengan asri itu membuat suasanana terasa dingin.

“Suasanananya dingin sekali ya, terasa oksigenya saat pertama kita memasuki hutan tadi,” ujar Sandiaga Uno saat berbincang dengan Kepala Desa Sumber Sari.

Baca Juga : Kendala Lapas Baubau Sehingga “Kecolongan” Masuk Narkoba

Selain itu, saat dalam perjalanannya menuju ke titik air terjun yang jaraknya sekitar 1,3 kilo dengan memakan waktu tempuh kurang lebih sekitar 23 menit saat berjalan kaki, dirinya tersuguhkan dengan aliran sungai yang mengalir dengan jernih.

Dan ketika tiba pada titik air terjun itu, Sandiaga Uno tanpa ada alasan langsung mengakui keindahan air terjun tersebut. Sambil membentangkan tangan seraya menikmati keindahan alam itu.

Terlebih dari anak-anak desa tersebut menyambutnya dengan tarian angin yang menggambarkan dahulu kala air terjun tersebut merupakan tempat mandinya 7 bidadari yang turun dari kayangan.

Wisata yang memiliki 102 air terjun dalam satu lokasi itu membuat Sandiaga Uno takjub tak berdasa. Bahkan dirinya berharap wisata itu bisa menjadi pemenang nantinya.

Baca Juga : Rawan Aktivitas Tambang di Sultra, Iwan Fals Beri Pohon Usai Konser di Kendari

“Semoga saja air terjun ini bisa masuk dalam kategori juara nantinya,” ucapnya.

Sandiaga Uho juga sempat berlari-lari saat balik menuju parkiran usai melakukan kunjungan di Air Terjun Moramo.

Diketahui, sebelumnyanya Air Terjun Moramo itu telah masuk dalam 50 besar desa wisata terbaik se-Indonesia dari 115 wisata yang diusulkan. Olehnya kedatangannya tersebut dalam rangka melakukan kunjungan sekaligus memberikan penilaian untuk dapat menentukan juara 1,2 dan 3 sebagai desa wisata terbaik se-Indonesia.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari