KONAWE KEPULAUAN

Satgas TMMD Bangun Drainase

393
×

Satgas TMMD Bangun Drainase

Sebarkan artikel ini
Satgas TMMD
Ketgam : Satgas TMMD bersama masyarakat desa Lamoluo dan Desa Matabaho Bangun Drainase

Reporter : Betirudin

KONKEP – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kodim 1417/Kendari di Desa Lamoluo dan Desa Matabaho Kecamatan Wawonii Barat Kabupaten Konawe Kepulauan Sulawesi Tenggara dalam pembangunan, beberapa sasaran fisikpun telah mulai di garap. Salah satunya adalah pembangunan Drainase.

Hal ini mendapat tanggapan yang cukup baik dari warga di wilayah tersebut, terlihat dari antusiasme warga yang turun ke lokasi untuk berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan Drainase.

Tampak anggota Satgas bersama warga berbagi tugas, ada yang mengangkat material, mengaduk semen dan memasang batu.

Salah satu anggota Satgas TMMD, Lettu Inf. Baharuddin membenarkan adanya partisipasi warga dalam program tersebut. Menurutnya warga Desa memiliki etos kerja dan semangat yang tinggi, terlebih untuk membantu pembangunan infrastruktur yang sangat penting dalam menunjang aktifitas masyarakat di daerah itu.

“Sasaran fisik TMMD  berupa pembangunan drainase, memiliki volume panjang 196 meter dan ketinggian satu meter, yang berada di sisi jalan,” tutur Baharuddin, Rabu 01 Juni 2020.

Lanjutnya, pembangunan ini sangat penting, mengingat drainase memiliki fungsi untuk menahan jalan agar tidak longsor, sehingga jalan menjadi lebih padat saat dilewati oleh warga.

“Dengan adanya warga yang turut berpartisipasi pada program TMMD  ini, merupakan sebuah indikasi kedekatan ikatan emosional antara  Satgas TMMD dan warga Desa, dan itu terlihat di setiap kegiatan TMMD yang melibatkan warga setempat,” kata perwira pertama Kodim Kendari.

Hal senada diungkapkan salah satu warga Desa Lamoluo Yusran, Tentara sangat kompak dan rasa kekeluargaan dalam setiap kegiatannya, sehingga kami banyak mendapatkan pelajaran berharga.

Selain itu seberat apapun pekerjaan jika dilakukan  bersama-sama akan menjadi mudah.

“Begitulah kami bekerja bersama-sama, ini adalah bentuk kekompakan kami, harapanya hubungan yang kompak ini tetap terjaga seterusnya,” Tandas yusran.

You cannot copy content of this page