MUNA BARAT

Satpol PP Mubar Pantau OTG Covid-19 di Dua Kecamatan

281
×

Satpol PP Mubar Pantau OTG Covid-19 di Dua Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Kasat Pol PP Mubar, Laode Sagala (kiri) saat berkoordinasi dengan Kadea Umba, Laode Alwi Haidatul untuk memastikan salah satu warga Desa Umba Kecamatan Napano Kusambi yang telah di swab dikarantina mandiri, Selasa, 19 Mei 2020.(Foto : Jul Awal/Mediakendari.com).

Reporter : Jul Awal

LAWORO – Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Muna Barat (Mubar) melakukan pemantauan terhadap orang tanpa gejala (OTG) di wilayah Sawerigadi dan Kusambi raya yang telah di swab RT PCR kemarin.

Kasat Pol PP Mubar, Laode Sagala mengatakan, untuk memastikan karantina mandiri terhadap OTG yang telah dilakukan pemeriksaan swab pada OTG maka perlu dilakukan pemantauan.

“Ya itu sesuai arahan dari tim gugus tugas Kabupaten, kita pantau-pantau mereka dengan berkoordinasi dengan Kades masing-masing, ” ungkap Sagala dikantornya, Selasa, 19 Mei 2020.

Untuk itu, dirinya terjun langsung memantau ke lapangan khususnya wilayah Kusambi raya. “Sesudah tim medis mengambil sampel lendir tenggorok di RSUD kemarin, maka kita harus pastikan mereka karantina diri sambil menunggu hasil,” lanjutnya.

Mantan guru ini menuturkan, setelah berkoordinasi dengan beberapa Kades dan Camat Napano Kusambi, ada dua OTG yang tidak mengikuti uji swab kemarin.

“Ya untuk di Kecamatan Napano Kusambi ada dua orang yang tidak mengikuti tes itu kemarin. Tetapi baik Pak Camat dan pak Desanya sudah mengajak mereka untuk segera melakukan swab, alhamdulillah mereka mau,” kata Sagala.

Untuk diketahui, OTG yang mengikuti uji swab pada Senin kemarin sebanyak 33 orang yang terdiri dari beberapa klaster paparan covid-19 seperti klaster Gowa, KM Dorolonda, KM Ngapulu, Temboro, Magetan, dan yang kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

You cannot copy content of this page