SDN 30 Kendari Siap Tingkatkan Prestasi di Tahun 2023

NEWS460 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 30 Kendari siap meningkatkan prestasi di tahun 2023, dengan pencapaian yang lebih baik di tahun kemarin.

Sekolah ini sendiri sukses menorehkan prestasi dalam berbagai perlombaan dan kegiatan lainnya di tingkat kota maupun provinsi di tahun 2022 lalu.

Kepala SDN 30 Kendari Syamsuria, S.Pd, M.Pd mengatakan, tahun ini pihaknya akan fokus terhadap kegiatan internal sekolah, dan juga mengembangkan kegiatan ekstrakurikuler sekolah.

Baca Juga : Polres Siak Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Bagi Pengendara

“Kalau kegiatan internal itu berupa KKG, yang membahas salah satunya tentang kompetensi guru, kalau siswa kita akan meningkatkan kegiatan ekskul dibidang olahraga dan kesenian” Jelas Syamsuria.

Dijelaskannya, SDN 30 Kendari aktif melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler seperti kepramukaan, dan di bidang olahraga seperti badminton, sepak takraw, dan juga bidang kesenian.

“Kenapa kami prioritaskan kedua bidang ini, karena ini yang biasa diperlombakan, nah kalau dibidang seni kita ada pembinaan bercerita (story telling), ada juga tarian, dan rencana kita akan menambah paduan suara,” terangnya.

Syamsuria juga menjelaskan, untuk mensukseskan program ini, SDN 30 Kendari banyak melibatkan guru, murid dan orang tua murid dan jika dalam hal pemantauan.

Baca Juga : MPC Pemuda Pancasila PP Siak Mantapkan Persiapan Muscab VI

“Sekolah bekerjasama langsung dengan KODIM, jadi memang dipantau langsung sama KODIM, karena kan anak-anak juga latihannya langsung dari sana, tapi kalau kesenian cukup dari guru dan sekolah saja,” ujarnya.

Menurutnya juga, seluruh aktifitas dalam pelaksanaan program sekolah didanai dengan menggunakan dana bantuan operasional sekolah (BOS).

“Harapan di tahun 2023, SDN 30 Kendari, tidak hanya sekedar jalan ditempat, Jika kami masih diberi kesempatan pasti akan memberikan yang terbaik, dan segalanya akan ditingkatkan sesuai dengan porsinya,” pungkas Syamsuria.

Reporter: Nur Anisah

Facebook : Mediakendari