SDN 84 Kendari Perkuat Kegiatan Akademik dan Ekstrakurikuler

NEWS483 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Menjelang ujian akhir nasional, SDN 84 Kendari mempersiapkan siswa kelas 6 untuk fokus dalam pembelajaran serta akan melakukan simulasi terkait ujian sekolah berbasis digital (USBD).

Selain itu, sekolah juga akan melanjutkan beberapa kegiatan ditahun lalu untuk tahun ini seperti kegiatan Lomba Cepat Tepat (LCT) dari kelas 4-6.

“LCT itu semacam program untuk mengevaluasi baik dari siswa maupun guru bagaimana keberhasilan dalam proses pembelajaran dan juga pengetahuan,” kata Kepala SDN 84 Kendari, Ashfitria, S.Pd., M.Pd.

Untuk menunjang pendidikan di sekolah, SDN 84 Kendari banyak bekerjasama dengan Bimbingan Belajar di luar, seperti Primagama, JILC Kendari serta Ruang Guru.

Baca Juga : Implementasikan Aplikasi PEDAL, Bank Sultra Diapresiasi KPK RI

“Jadi kami menyiapkan para siswa dan siswinya, pihak bimbel mempersiapkan soal-soal latihan untuk siswa sehingga kita mengetahui kemampuannya. Kita juga akan mulai maksimalkan kegiatan ekskul, seperti pramuka, drumband juga akan kami aktifkan Kembali,” tambahnya.

Selain itu di 2023, SDN 84 Kendari akan bekerja sama dengan pihak Polantas, untuk menjaring anak-anak menjadi polisi cilik, yang berasal dari kalangan siswa.

“Kalau polisi cilik nanti diikuti kelas 3 dan 4, pramuka dari kelas 4, kalau kelas 1 dan 2 biasa kita ada kegiatan melukis, mungkin kita juga bisa bekerja sama dengan pihak luar,” tuturnya.

Ashfitria juga mengaku bahwa sekolah selalu mendapatkan juara dibidang non akademik, begitupula segi akademik.

Baca Juga : Dirut Mek.Tv Berikan Piagam Penghargaan Kepada Wakapolda

“Juara itu biasa non akademik bidang senam itu juara 1, olimpiade Matematika juga kami juara 1 yang diselenggarakan di Unhalu,” jelasnya.

Ia juga menyebut, semua tidak lepas dari support orang tua murid, tim komite dan juga tim paguyuban yang selalu memberikan kontribusi positif terhadap sekolah.

Diungkapkannya juga, tingginya animo masyarakat untuk memasukkan anaknya ke sekolah ini, menjadi kendala karena katerbatasan sarana belajar.

“SDN 84 Kendari memberlakukan batasan penerimaan siswa baru melihat kondisi sarana dan prasarana yang terbatas, tapi sekolah terus berupaya melakukan pembenahan secara signifikan,” pungkasnya.

Reporter: Nur Anisah

Facebook : Mediakendari