oleh

Sejumlah Lansia di Muna Turut Menerima Dampak dari Kegiatan Mubes SMANDARA

-NEWS-557 dibaca

MUNA – Ikatan alumni (IKA) SMAN 2 Raha (SMANDARA) Kabupaten Muna, baru saja menggelar musyawarah besar (mubes) sekaligus reuni akbar yang diikuti puluhan angkatan dengan ribuan alumni, pada Sabtu 26 Februari 2022.

Ditengah ajang reunian para alumni yang turut dirangkaikan dengan pemilihan ketua IKA, keluarga alumni SMANDARA angkatan 2005 (Karisma) memilih memanfaatkan untuk kembali melakukan aksi peduli sosial terhadap kaum dhuafa.

Dimana untuk kali ini Karisma menyasar sejumlah orang tua lanjut usia (lansia) di Kota Raha, dengan memberikan bantuan sosial (bansos) berupa beras, mie instan, susu, teh, gula dan sarung yang diserahkan dengan cara jemput bola atau dari rumah ke rumah.

Baca Juga : Saad Archery Gelar Kejuaraan Panahan U-9 dan U-12 Seri II 

Adapun aksi saling peduli tersebut bersumber dari penggalangan dana alumni angkatan 2005.

Ketua panitia Karisma Peduli Lansia, Sitti Zuhal Rua mengatakan, aksi berbagi terhadap lansia dilakukan usai turut ambil bagian dalam kegiatan aksi peduli Covid-19 yang menjadi salah satu rangkaian pada Mubes SMANDARA.

“Momentum ini sengaja diambil karena berharap spirit aksi sosial dapat diteruskan dan diimplementasikan kedepan, sebab tentu saja masih banyak aksi peduli lainnya yang juga dapat dilakukan oleh ika smandara secara keseluruhan,” ujar Zuhal pada MediaKendari.Com, Minggu, 27 Februari 2022.

Baca Juga : HUT Konawe Ke 62 Tahun, Bupati KSK Harap Pandemi Berlalu, Konawe Makin Berdaya Saing

Lanjut Zuhal, Karisma melihat IKA SMANDARA berpotensi memperbesar impak kegiatan alumni, mengingat para alumni angkatan lain juga rutin melaksanakan kegiatan yang serupa.

Olehnya ikatan alumni diharapkan dapat menjadi wadah bagi seluruh alumni untuk memberikan manfaat yang jauh lebih besar bagi para alumni sendiri, SMANDARA, masyarakat dan daerah.

“Selaras dengan tema mubes ika smandara tahun 2022 yakni aku, kamu, kita smandara “Dopomoa moasigho”,” ungkapnya.

 

Penulis : Arto Rasyid