NEWS

Sekab Ferdinan : Perayaan HUT Konawe ke-62 Ditiadakan, Fokus Giat Baksos

874
×

Sekab Ferdinan : Perayaan HUT Konawe ke-62 Ditiadakan, Fokus Giat Baksos

Sebarkan artikel ini
Sekab Konawe Ferdinan Sapan

Unaaha – Perayaan hari jadi Kabupaten Konawe yang ke-62 yang digelar Tanggal 3 Maret 2022 mengalami perubahan.

“Kegiatan itu berubah, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dimana biasanya Pemda konawe menyelenggarakan pameran, untuk kali ini pameran itu di tiadakan dan di ganti kegiatan bakti sosial( baksos)” ungkap Jendral ASN Konawe ini.

Ferdinan Sapan, menambahkan peniadaan kegiatan HUT Konawe guna menghindari hal-hal yang kita tidak inginkan bersama seperti penyebaran virus covid-19 hari ini.

“Corona punya varian baru lagi yang di namakan omicron itu, jadi tahun ini kita akan pokuskan dalam progam kegiatan bakti sosial (baksos),” katanya.

Baca Juga : Pemda Konawe Selatan Dukung Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024

Ia menambahakan Bakti Dosial yang dimaksud, memperbaiki beberapa rumah warga yang sudah di survey team yang ada di wilayah soropia kebawah.

“Rencana kegiatan Baksos itu, seperti beda rumah warga akan di mulai pada 15 pebruari 2022 ,kurang lebih 46 rumah warga yang tidak layak huni akan di perbaiki, selain Rumah warga Pemda konawe juga akan memperbaiki rumah ibadah yang sudah ditentukan titiknya,” Ungkap Ferdinan mengurai rencana Baksos tersebut.

Baca Juga : Kejati Sultra Bakal Kasasi Terkait Putusan Bebas Terdakwa Korupsi PT Toshida

Untuk rumah warga yang akan di bedah/diperbaiki masing-masing dinas akan menangani satu unit rumah warga jadi HUT konawe yang ke-62 memang beda konsepnya karena mempertimbangkan kondisi cuaca saat ini

HUT Konawe ini, kata Ferdinan, juga akan ditambahkan nanti kegiatan olahraga utamanya sepak bola.

“memang kegiatan ini tidak berpengaruh pada cuaca, karena cabang olahraga ini juga yang banyak diminati,” pungkasnya.

 

Penulis : Redaksi

You cannot copy content of this page