NEWS

Sekda Kendari : Kita Tingkatkan Ekonomi dengan Melatih Pelaku UMKM

515
×

Sekda Kendari : Kita Tingkatkan Ekonomi dengan Melatih Pelaku UMKM

Sebarkan artikel ini
Tampak Sekda Kota Kendari dalam acara Bincang Kita

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus berupaya untuk tingkatkan perekonomian dengan melatih pelaku UMKM yang ada di Kota Kendari

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Nahwa Umar dalam acara Bincang Kita pada Sabtu 7 Mei 2022 mengatakan bahwa Wali Kota Kendari membuka selebar-lebarnya investor yang ada di kota Kendari. Selain itu juga Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kota Kendari itu di latih.

Baca Juga : Jelang HUT, Sekda dan Ketua DPRD Kendari Puji Kinerja Sulkarnain Kadir

“Sekarang kan era digital, jadi mereka dilatih agar bisa menjual melalui telepon genggam dan itu sudah bisa menghasilkan uang,” ujarnya

Lebih lanjut Bahwa mengatakan bahwa selama dua tahun terakhir pelaku UMKM terus dilatih.

“Termasuk dalam menciptakan produk itu dilatih agar mereka bisa bersaing dengan daerah lainnya yang juga menciptakan produk yang dibuat oleh UMKM Kota Kendari,” katanya.

“Selain itu investor itu sekarang tidak perlu datang ke pelayanan perizinan tetapi cukup melalui android saja bisa mendaftarkan diri untuk berusaha tanpa mengeluarkan biaya,” tambahnya.

Baca Juga : Keluarga Almarhum Amis Ando Unjuk Rasa Buntut Pernyataan Kapolres Muna

Nahwa menambahkan dengan Visi Misi Wali Kota Kendari saat ini dalam membangun Kota layak huni, Kota Kendari adalah yang paling siap.

“Karena saat pandemi covid-19 yang seharusnya tetap di rumah, kami tetap berkomunikasi dengan pusat melalui virtual karena kami memang sudah siap,” pungkasnya.

Reporter : Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page